Santri Diminta Turut Mendorong Percepatan Vaksinasi Covid-19

    Rhobi Shani - 22 Oktober 2021 16:18 WIB
    Santri Diminta Turut Mendorong Percepatan Vaksinasi Covid-19
    Peringatan Hari Santri Nasional 2021 di pendapa Kabupaten Jepara, Jumat, 22 Oktober 2021. Medcom.id/ Rhobi Shani



    Jepara: Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) dilaksanakan secara sederhana di pendapa Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Kegiatan juga diselingi dengan vaksinasi covid-19 di kalangan santri.

    Bupati Jepara, Dian Kristiandi, mengatakan para santri diminta untuk membantu pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi. Sebab hingga kini capaian vaksinasi di Bumi Kartini masih cukup rendah.

     



    "Vaksinasi Jepara baru mencapai 38 persen, untuk itu butuh kerjasama semua pihak agar capaiannya lebih baik terutama para lansia. Santri kami minta juga ambil bagian dalam hal ini," kata Dian di pendapa Kabupaten Jepara, Jumat, 22 Oktober 2021.

    Baca: Khofifah Ingin Pemerintah Beri Gelar Pahlawan Nasional untuk Syaikhona Kholil

    Selain itu, Dian juga meminta kepada para santr untuki tidak boleh lengah dalam menjaga protokol kesehatan. Para santri diminta siagakan jiwa dan raga, terutama dalam rangka bangkit dari dampak pandemi covid-19.

    "Santri harus tetap berkarya dan berinovasi di era pandemi. Ajak masyarakat menerapkan prokes," jelas Dian.

    Dian menambahkan jika momentum HSN tahun ini, dijadikan sebagai semangat para santri di Jepara untuk berjihad melawan pandemi covid-19.

    "Sesuai dengan tema, Santri Siaga, Jiwa Raga ini mengajak para santri agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia, dan mewujudkan perdamaian dunia," ungkap Dian.

    Selain dihadiri puluhan santri, peringatan HSN di pendapa Kabupaten Jepara juga dihadiri Sekda Jepara Edy Sujatmiko. Hadir juga Ketua MUI Jepara KH. Mashudi, Ketua PD Muhammadiyah KH Fahrurrozi, sejumlah pimpinan perangkat daerah, para camat se-Kabupaten Jepara, perwakilan pengasuh pondok pesantren serta perwakilan santri.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id