Ridwan Kamil Berbaju Kuning Bertemu Airlangga, Dukungan 2024?

    P Aditya Prakasa - 05 Juni 2021 14:40 WIB
    Ridwan Kamil Berbaju Kuning Bertemu Airlangga, Dukungan 2024?
    Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Foto: Istimewa



    Bandung: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menemui Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Hotel Intercontinental, Kota Bandung, Sabtu, 5 Juni 2021. Keduanya nampak berfoto bersama, bahkan Ridwan Kamil terlihat mengenakan polo berwarna kuning khas Partai Golkar.

    Ketua Plt DPD Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily mengatakan, Airlangga bertemu Ridwan Kamil dalam kapasitas sebagai Ketua Umum Golkar sekaligus Menko Perekonomian. Airlangga membahas perkembangan terbaru penanganan Covid-19 di Jawa Barat hingga pemulihan ekonomi.

     



    "Serta aktualisasi upaya pemulihan perekonomian daerah khususnya Jawa Barat," kata Ace Hasan dihubungi wartawan, Sabtu, 5 Juni 2021.

    Selain itu, kata Ace, Airlangga juga membicarakan rencana peresmian nama jalan Eddy Sukardi. Hal itu sebagai kelanjutan dari jalan Didi Sukardi yang merupakan jalan tingkat provinsi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

    "Selain itu membicarakan rencana peresmian nama jalan Eddy Sukardi sebagai kelanjutan dari jalan Didi Sukardi yang merupakan jalan tingkat provinsi yang berada di Kabupaten Sukabumi yang merupakan Eyang/Kakek dan Uwa/Paman dari Menko Airlangga Hartarto," terang Ace.

    Baca: Safari Politik ke Jabar, AHY-Ridwan Kamil Tak Bahas Pilpres

    Dalam pertemuan itu, lanjut Ace, keduanya sama sekali tidak membahas soal Pemilu 2024 mendatang. Seperti diketahui, Ridwan Kamil merupakan calon presiden potensial dari kalangan kepala daerah. 

    "Tidak ada pembahasan sama sekali soal Capres 2024," ujar Ace.

    Sehari sebelumnya, Ridwan Kamil juga menemui Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Nara Park, Ciumbuleuit, Kota Bandung pada Jumat, 4 Juni 2021 Dalam kesempatan itu, Kang Emil membonceng AHY dari Gedung Pakuan ke Nara Park.

    Emil mengaku tak membahas politik dalam pertemuan yang dilakukan secara tertutup tersebut. Kedatangan AHY ke Bandung merupakan program safari politik guna menguatkan Demokrat terutama dalam penanganan covid-19 di Jabar.

    "Ya agenda ini nanti disampaikan intinya kita membicarakan penguatan untuk jabar sehingga faksi Partai Demokrat arahan dari AHY ini bisa menyinkronkan program Jabar Juara dan tentunya mudah-mudahan sinergitas politik ini membuat akselerasi selama covid-19 ini bisa lebih baik dukungan dari DPRD khususnya Fraksi Demokrat dan lainnya," ujar Emil usai bertemu AHY.
     
    Mantan Wali Kota Bandung ini menuturkan, terus mendukung AHY untuk memimpin Demokrat hingga kini. Bahkan Emil berharap tak ada lagi yang mengganggu AHY dan Demokrat termasuk di Jabar.
     
    "Saya selalu mendoakan AHY termasuk ketika ramai-ramai kemarin kepala daerah mendoakan dan jangan menggangu AHY salah satunya Jabar," sahutnya.

    (SYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id