Positif Covid-19, 65 Penghuni Ponpes Bina Madani Telah Dievakuasi

    Rizky Dewantara - 08 Juni 2021 08:27 WIB
    Positif Covid-19, 65 Penghuni Ponpes Bina Madani Telah Dievakuasi
    ilustrasi Medcom.id



    Bogor: Sebanyak 65 penghuni Pondok Pesantren Bina Madani, Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19. Dari 65 orang itu, sebagian besar dirawat di BPKP Ciawi.

    "Ada 56 orang yang dilakukan perawatan di BPKP Ciawi, delapan orang di isolasi di rumah serta satu orang masih di pesantren dan sedang dilakukan proses evakuasi," ujar Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim di Balai Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa, 8 Juni 2021.

     



    Ia menambahkan, seluruh penghuni Ponpes Bina Madani yang berjumlah 454 orang sudah dilakukan swab test PCR. Hasilnya, ada 33 santri yang terkonfirmasi positif. Ia memerinci, dari 33 kasus penambahan tersebut, 20 merupakan santri putra, sisanya 13 santri putri.

    Baca: Abaikan Zona Covid-19, PTM di Banjar Tetap Berjalan

    "Jadi menambah dari yang sebelumnya ada 32 santri, total penghuni Ponpes Bina Madani yang positif covid-19 ada 65 orang. Di mana di antaranya sudah kita pindahkan ke pusat isolasi di BPKP Ciawi," akunya.

    Pihaknya bakal memastikan segala kegiatan di ponpes tersebut disetop sementara. Termasuk kegiatan peribadatan yang melibatkan warga dikurangi atau bahkan dibatasi.

    "Kemudian juga kita sedang melakukan tracing lagi untuk mereka yang melakukan kontak erat kepada para santri. Terutama selama dalam proses perjalanan dari daerah asal masing - masing sampai ke Bogor," tambahnya.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id