Sandiaga Uno Bakal Percepat Realisasi Investasi UEA di Aceh

    Fajri Fatmawati - 02 Mei 2021 09:39 WIB
    Sandiaga Uno Bakal Percepat Realisasi Investasi UEA di Aceh
    Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menerima kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, di Aceh. Dokumentasi/ Istimewa



    Banda Aceh: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, akan membantu Pemerintah Aceh untuk mempercepat realisasi investasi Perusahaan Murban Energy Uni Emirat Arab (UEA).

    "Realisasi penandatanganan perjanjian investasi ini bisa kita lakukan pada saat kunjungan Presiden Jokowi ke acara Dubai World Expo di UEA pada Oktober 2021," kata Sandiaga saat melakukan pertemuan dengan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, di Meuligoe Gubernur, Sabtu, 1 Mei 2021.






    Baca: Beri Bantuan, Ibas Ingatkan Warga Tak Mudik Lebaran

    Sebelumnya Perusahaan Murban Energy merencanakan menanam modal pada pengembangan kawasan wisata mewah di Pulau Banyak Aceh Singkil. Besaran investasi direncanakan mencapai 500 juta USD atau sekitar Rp7 triliun.

    "Sisa waktu lima bulan sebelum Dubai World Expo digelar, semua pihak baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Aceh dapat mempersiapkan secara maksimal segala kebutuhan untuk merealisasikan investasi tersebut," jelasnya.

    Sandiaga menuturkan pihaknya sangat mengapresiasi kunjungan Gubernur Aceh ke Dubai beberapa waktu lalu, karena Pemeritah Aceh mengelola investasi dengan (UEA) awalnya diawali dengan kedekatan dan rasa bersahabat.

    "Kita sangat apresiasi, itu langkah yang baik. Saya yakin jika bergandengan tangan mudah-mudahan target Oktober ini bisa kita capai,” jelas Sandiaga.

    Sandiaga meyakini berdasarkan pengalamannya, jika salah satu perusahaan dari UEA telah menjalankan investasinya di suatu daerah, maka perusahaan-perusahaan lainnya akan mengikuti untuk menanamkan modalnya.

    "Saya yakin pertumbuhan investasi di Aceh akan berkembang jika investasi UEA itu berhasil. Kemudian, di masa pandemi covid-19 ini diharapkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Karena hanya dengan begitu, sektor pariwisata dapat tetap menggeliat di tengah gempuran covid-19," ujarnya.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id