Terduga Teroris di Kalbar Jaringan JAD

    Antara - 17 Februari 2021 21:51 WIB
    Terduga Teroris di Kalbar Jaringan JAD
    Penangkapan seorang terduga teroris oleh Tim Densus 88 Antiteror bekerjasama dengan Polda Kalbar menggunakan kapal Polairud Polda Kalbar. (ANTARA/HO)



    Putussibau: Sebanyak tiga terduga teroris berinisial RE, 28; M, 20; dan MR, 27; ditangkap tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror dan Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Barat (Kalbar) di tiga daerah wilayah Kalbar. Mereka merupakan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).
     
    "Dari hasil pemeriksaan tiga terduga teroris itu merupakan jaringan JAD. Ketiganya saat ini masih menjalani pemeriksaan lanjut di Mako Brimob Polda Kalbar," kata Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Donny Charles Go, di Pontianak, Rabu, 17 Februari 2021.
     
    Donny menerangkan, lokasi penangkapan terduga teroris yaitu di Kota Pontianak dengan terduga teroris berinisal RE, 28. Kemudian di Kota Singkawang ditangkap terduga teroris berinisial M, 20; dan dari Kubu Raya berinisial MR, 27.

    Baca: 3 Terduga Teroris Diperiksa di Mako Brimob Polda Kalbar






    Operasi penangkapan terduga teroris itu dipimpin oleh Direktur Reskrimum Polda Kalbar Kombes  Luthfie Sulistiawan, melibatkan personel brimob, jajaran reserse hingga Polairud Polda Kalbar bersama tim Densus 88. Saat ini, pemeriksaan masih dilakukan.

    "Salah satu lokasi penangkapan berada di perairan dan satu terduga teroris tersebut dibawa dengan kapal polairud," ujar Donny.

    Terkait barang bukti yang disita, Donny menambahkan Densus 88 bersama tim dari Polda Kalbar masih melakukan penggeledahan terhadap rumah para terduga teroris itu.
     
    "Kami masih menunggu update hasil pemeriksaan oleh petugas di Mako Brimob Polda Kalbar," jelas dia.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id