Mentan Target Lahirkan 2,5 Juta Petani Milenial

    Muhammad Syawaluddin - 14 November 2020 17:07 WIB
    Mentan Target Lahirkan 2,5 Juta Petani Milenial
    Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, saat berfoto bareng bersama Rektor UNM, Husein Syam, di UNM Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu, 14 November 2020.
    Makassar: Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, menargetkan akan melahirkan sebanyak 2,5 juta petani milenial di Indonesia. Hal itu melihat kondisi saat ini di mana perkembangan di dunia pertanian semakin maju. 

    "Saya mempersiapkan kurang lebih 2.5 juta petani milenial dalam lima tahun ini," katanya, saat diwawancarai, di Universitas Negeri Makassar (UNM), di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu, 14 November 2020.

    Mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu mengatakan bahwa keinginan itu lahir lantaran saat ini ada sejumlah petani yang ada di Indonesia, bisa menghasilkan uang hingga puluhan juta rupiah. 

    Menurutnya, dengan perkembangan teknologi pertanian sekarang ini, siapapun bisa menjadi petani. Di era sekarang ini pola pertanian sudah berbeda dengan pola kerja petani di masa dulu.

    "Dengan kecanggihan sains, riset, dan teknologi tidak lagi mengharuskan petani terjun ke lumpur. Kakinya tidak lagi kotor karena lumpur," jelasnya. 

    Baca: Mentan Dorong Pemuda Milenial untuk Bertani

    Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem itu juga mengatakan, teknologi yang ada dipadu dengan ketersediaan lahan membuat anak milenial harus menjadikan sektor pertanian sebagai pilihan. 

    Apalagi ke depan kata Syahrul, bidang pertanian tidak lagi melihat latar belakang pendidikan seseorang. Hanya, kemauan dan kerja keras serta kerja cerdas anak-anak milenial yang akan menentukan hasilnya. 

    "Pangan, jagung, holtikultura, perkebunan, semua ada di depan mata masyarakat. Tinggal mau bergerak dan keringat atau tidak," tegasnya. 

    Syahrul hadir di Universitas Negeri Makassar (UNM) untuk memberikan kuliah umum di depan sivitas akademika UNM dan ratusan mahasiswa baik yang hadir secara langsung maupun melalui online. Syahrul membawakan kuliah umum tentang Agropreneur Pertanian.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id