Jelang Ramadan, Penjualan Kurma di Solo Meningkat

    Triawati Prihatsari - 12 April 2021 14:15 WIB
    Jelang Ramadan, Penjualan Kurma di Solo Meningkat
    Pedagang kurma menata dagangannya -- ANT/Muhammad Adimaja



    Solo: Penjualan kurma di Solo mulai naik menjelang Ramadan. Dibandingkan dengan Ramadan tahun sebelumnya, penjualan naik signifikan pada tahun ini.

    "Sudah ada peningkatan penjualan sejak dua pekan terakhir ini. Kalau tahun lalu, sudah pandemi dan penjualan pada periode yang sama sangat sepi," ujar salah satu penjual kurma Di Pasar Kliwon, Solo, Sara Fadila, Senin, 12 April 2021.

     



    Dia menyebutkan, sudah sekitar dua pekan terakhir ini mampu menjual 100 kardus kurma berbagai jenis per hari. Sebelumnya pada hari biasa, dirinya hanya mampu menjual di bawah 10 karsud per hari. 

    Satu kardus sendiri berisi 10 kilogram kurma. Mayoritas pembeli menjelang Ramadan kali ini eceran untuk konsumsi pribadi.

    "Kurma yang banyak dicari jenis kurma Mesir, Madinah dan Tunisia. Harganya bervariasi mulai Rp25 ribu hingga Rp100 ribu dan Rp250 ribu per kilogram," tuturnya.

    Di sisi lain, seorang pembeli, Siti Fatimah, 45, mengatakan, kurma menjadi camilan wajib di rumahnya setiap Bulan Ramadan. Termasuk saat pandemi mulai tahun lalu, dia tetap membeli kurma meskipun dengan jumlah yang dikurangi.

    "Kalau biasanya kan beli banyak sekaligus untuk keperluan lain seperti takjil dan lainnya. Karena pandemi, belinya dikurangi. Biasanya bisa lima sampai 10 kilo sekali beli, ini beli dua sampai tiga kilo saja cukup. Untuk sendiri," bebernya. 

    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id