13 Desa di Sumsel Tak Dapat Dana Desa

    Gonti Hadi Wibowo - 09 Januari 2020 17:22 WIB
    13 Desa di Sumsel Tak Dapat Dana Desa
    Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sumsel, Yusnin. Foto: Medcom.id/Gonti Hadi Wibowo
    Palembang: Sebanyak 13 desa di Sumatra Selatan tidak dapat menerima bantuan dana desa pada 2019, lantaran terlambat menyelesaikan masalah administrasi. Meski begitu, desa-desa tersebut tetap akan mendapatkan dana desa berstatus sisa lebih perhitungan anggaran (SiLPA) pada 2020.

    “Ada 13 desa dari total 2.853 desa di Sumsel yang tidak dapat dana desa tahun lalu akibat banyaknya yang belum menyelesaikan masalah adminitrasi,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sumsel, Yusnin, Kamis, 9 Januari 2020.

    Yusnin mengatakan desa-desa yang tak menerima dana bantuan di antaranya, tiga desa di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), lima desa di Banyuasin, satu desa di Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, satu desa di OKU Selatan, dan tiga desa di Empat Lawang. 

    “13 desa itu tetap akan menerima dana desa tetapi dengan status SILPA dan akan dicarikan pengirimannya dengan pencairan dana desa pada tahun ini,” ungkapnya.

    Selain dari segi administrasi, alasan lain dana desa tak bisa diberikan lantaran pergantian kepala desa maupun terlambat mengajukan. Namun keterlambatan itu dipastikan tidak menganggu tahun anggaran 2020.

    "Kalau tahun sebelumnya itu tidak sampai lebih dari 10 desa yang terlambat. Kami berharap seluruh desa di Sumsel tidak lagi yang terlambat dalam hal pengajuan dan administrasi agar dana desanya bisa di kirim," pungkasnya.




    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id