Polisi Gagalkan Pengiriman 259 Kg Ganja di Jambi

    Ilham Pratama Putra - 14 Agustus 2019 02:02 WIB
    Polisi Gagalkan Pengiriman 259 Kg Ganja di Jambi
    Ilustrasi. Antara/Adeng Bustomi.
    Jambi: Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jambi mengagalkan pengiriman 259 kilogram ganja kering. Ratusan kilogram ganja ini akan dikirimkan ke Lampung.

    "Diamankan di jalan lintas timur Sumatra tepatnya perbatasan Riau dengan Jambi," kata Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis seperti dilansir Antara, Selasa, 13 Agustus 2019.

    Ganja dari Aceh ini dibawa menggunakan minibus oleh tiga tersangka, yakni Subqi, Yusran, dan Razali. Ketiganya mendapatkan upah Rp25 juta dalam sekali pengiriman. Aksi ini merupakan yang ketiga kalinya bagi Subqi dan kawan-kawan.

    Tak lama setelah menggagalkan pengiriman ganja, Polda Jambi juga mengamankan satu kilogram narkoba jenis sabu. Sabu diamankan di KM 16 Mestong Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi.

    "Sabu dibawa dari Palembang ini akan dibawa ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat melewati Kota Jambi. Dan Jambi ini sebagai tempat lintasan peredaran narkoba," ungkap Muchlis.

    Saat menggagalkan pengiriman sabu, kepolisan kembali menangkap tiga orang. Di antaranya Raju Kumar warga Sengeti Kabupaten Muarojambi, Rendy warga Sengeti Muaro Jambi, dan Dion warga Kayo Aro, Kabupaten Muaro Jambi.

    Atas perbuatannya, keenam pelaku dikenakan pasal 114 dan 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Mereka juga diancam dengan hukuman 20 tahun penjara. (Ilham Pratama Putra & Sheren Olivia)



    (HUS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id