322 Pengedar Narkoba Terjaring Operasi Antik Intan

    Antara - 30 Oktober 2019 16:44 WIB
    322 Pengedar Narkoba Terjaring Operasi Antik Intan
    Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
    Banjarmasin: Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) meringkus 322 pengedar narkoba dalam Operasi Antik Intan. Operasi dilakukan selama dua minggu 14-27 Oktober 2019.

    Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel Kombes Wisnu Widarto mengatakan penangkapan pengedar narkoba bagian dari pengungkapan 251 kasus yang terdiri dari 62 target operasi (TO) dan 189 non-TO.

    "Barang bukti yang disita 4.245 gram sabu, 730 butir ekstasi, 1.595 butir obat zenit, 112 butir psikotropika, serta 3.368 butir obat golongan daftar G," kata Wisnu melansir Antara, Rabu, 30 Oktober 2019.

    Menurut Wisnu pengungkapan kasus tahun ini lebih banyak ketimbang 2019, baik dari jumlah barang bukti maupun tersangka. Pada 2018, sabu-sabu yang disita hanya 1.631 gram dan ekstasi 78 butir dengan TO 45 kasus.

    Kendati demikian, kata Wisnu, peningkatan pengungkapan kasus justru memprihatinkan alih-alih membuat bangga. Sebab peredaran narkoba di Bumi Lambung Mangkurat masih tergolong tinggi.

    "Perlu kerja keras dan kepedulian seluruh lapisan masyarakat. Polisi tidak akan bisa berhasil memberantas narkoba tanpa peran aktif semua pihak termasuk dalam upaya pencegahan," kata dia.

    Ia menambahkan tingginya peredaran narkoba merupakan implikasi dari banyaknya masyarakat yang masih melakukan penyalahgunaan barang haram.

    "Hukum ekonomi berlaku dalam narkoba. Jika tidak ada lagi pengguna, otomatis narkoba juga tidak laku dan dengan sendirinya peredaran hilang," pungkas Wisnu.(Syahrum Latupono)




    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id