comscore

12 Ribu Nakes Kota Bogor Mulai Terima Vaksin Booster Kedua

Rizky Dewantara - 05 Agustus 2022 07:27 WIB
12 Ribu Nakes Kota Bogor Mulai Terima Vaksin <i>Booster</i> Kedua
Ilustrasi vaksinasi. Antara/ Ruth Intan Sozometa Kanafi
Bogor: Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Jawa Barat, saat ini sedang melakukan pendataan terbaru terhadap 12 ribu tenaga kesehatan (nakes) di Kota Bogor dalam pemberian vaksinasi booster kedua. 

"Sebagian nakes sudah menerima vaksin booster kedua, untuk pelaksanaannya di fasilitas kesehatan (faskes) para nakes itu bertugas," ujar Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno, Jum'at, 5 Agustus 2022.
Menurut dia, vaksinasi booster kedua untuk nakes di Kota Bogor dilaksanakan sesuai Surat Edaran dari Kementerian Kesehatan RI. Dinkes juga melakukan pendataan ulang untuk melihat jeda waktu vaksinasi.

"Ada jeda waktu penyuntikan dengan interval enam bulan sejak vaksinasi booster pertama," kata dia.
 
Baca juga: Dinkes Gunungkidul Mulai Vaksinasi Booster Kedua Nakes

Ia menjelaskan, jumlah nakes di Kota Bogor sekitar 12 ribu orang. Nakes bisa mendapatkan vaksinasi booster di tempat tugas.

"Jadi jika di faskes tersebut tersedia vaksin silakan sambil simultan, karena mereka bisa membagi dan tidak diberikan sekaligus saat itu atau dilakukan secara bertahap," tambah Retno.

Lebih lanjut, ketersediaan vaksin yang dimiliki Dinkes Kota Bogor masih aman, jenisnya yakni Pfizer, AstraZeneca, dan Moderna. Pihaknya juga terus konsultasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan kemenkes untuk ketersediaan vaksin, saat ini di Kota Bogor masih cukup.

"Untuk ketersediaan dosis vaksin booster kita memiliki 40 ribu yang diperuntukkan kepada masyarakat dan booster kedua nakes. Kita juga bisa sewaktu-waktu ke provinsi jika stok kita habis. Insyaallah ketersediaan vaksin booster kedua untuk nakes aman," sebut dia

(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id