Dokter dan 8 Perawat di Meulaboh Dikarantina

    Antara - 21 Maret 2020 21:07 WIB
    Dokter dan 8 Perawat di Meulaboh Dikarantina
    Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat. (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)
    Meulaboh: Satu orang dokter spesialis dan delapan orang paramedis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, dikarantina selama 14 hari ke depan. Mereka sebelumnya telah menangani satu pasien dengan gejalan virus korona (covid-19)

    "Satu orang dokter dan delapan orang paramedis ini harus menjalani karantina mandiri," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, Aceh Barat, Susi Maulhusna, Sabtu, 21 Maret 2020, melansir Antara.

    Susi menerangkan pasien asal Jawa Barat pada Rabu, 18 Maret 2020, memeriksakan diri ke poli umum di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh. Kini, pasien tersebut telah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin Banda Aceh.

    Baca: Mendagri Ragu Sumsel Nihil Positif Korona

    Pasien itu sebelumnya dirujuk ke Rumah Sakit tingkat IV Denkesyah Meulaboh, karena diduga terinfeksi virus korona, pada Jumat, 20 Maret 2020. Pasien itu pun sempat memeriksakan diri ke Rumah Sakit Harapan Sehat Meulaboh pada hari yang sama.

    Dia menerangkan kondisi dokter dan delapan paramedis masih sehat, meski tengah menjalani karantina. Mereka dilarang bertugas selama dua pekan ke depan.

    "Ini baru diperbolehkan kembali bertugas, apabila seorang pasien diduga terinfeksi korona ini dinyatakan negatif korona (covid-19)," imbuh Susi.

    Susi menyatakan pelayan medis di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, Aceh Barat, masih berjalan normal. Paramedis sudah diberikan pemahaman agar menjaga kesehatan dan melindungi diri selama bertugas.




    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id