Zona Merah Korona, Masjid di Malang Tetap Gelar Salat Jumat

    Daviq Umar Al Faruq - 20 Maret 2020 16:12 WIB
    Zona Merah Korona, Masjid di Malang Tetap Gelar Salat Jumat
    Masjid Agung Malang. Medcom.id/Daviq Umar
    Malang: Sebagian masjid di Kota Malang, Jawa Timur, masih menggelar ibadah salat Jumat hari ini, Jumat, 20 Maret 2020. Salah satunya di Masjid Agung Malang, Jalan Merdeka Barat Nomor 3, Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

    "Kami tetap mengadakan salat Jumat, tapi setiap jemaah diharuskan mencuci tangan dengan hand sanitizer yang kami sediakan. Sedangkan jemaah yang kurang sehat dianjurkan untuk tidak ke masjid," kata Takmir Masjid Agung Malang, Mahmudi, Jumat, 20 Maret 2020.

    Jemaah diminta untuk membawa sajadah sendiri dari rumah, demi kenyamanan bersama. Sebelum salat Jumat, materi khotbah yang diberikan merupakan materi yang menenangkan jemaah dan mengimbau agar tetap waspada dan hati-hati.

    Baca: Surabaya dan Malang Zona Merah Korona

    "Di sini belum disemprot disinfektan. Dewan Masjid Indonesia akan mengkoordinasi seluruh masjid yang ada di Kota Malang untuk dilaporkan ke Pemkot Malang agar disemprot disinfektan," pungkasnya.

    Pantauan Medcom.id, saat rakaat kedua salat Jumat di Masjid Agung Malang tadi, imam membacakan Qunut Nazilah. Bacaan ini merupakan bentuk permohonan kepada Allah agar dijauhkan dari segala bencana.

    Sebelumnya, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyarankan ibadah salat Jumat di Surabaya dan Malang ditiadakan. Pasalnya, dua daerah tersebut masuk sebagai zona merah. Ada tujuh pasien positif korona di Surabaya dan dua pasien positif corona di Malang.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id