Pemkot Bekasi Siapkan Rp107 Miliar untuk Penanganan Korona

    Antonio - 17 Maret 2020 22:00 WIB
    Pemkot Bekasi Siapkan Rp107 Miliar untuk Penanganan Korona
    ilustrasi Medcom.id
    Bekasi: Pemkot Bekasi memiliki anggaran sekitar Rp107 milar untuk penanganan dan antisipasi wabah virus korona covid-19 di wilayah setempat. Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, mengatakan anggaran tersebut akan digunakan jika terdapat warga Kota Bekasi yang dinyatakan positif mengidap covid-19.

    "Kan sudah kita yakinkan, kemarin ada permintaan kita punya dana tak terduga, kita persiapan Rp 96 M untuk warga Kota Bekasi kalau mereka kemudian dinyatakan positif terkait dengan covid-19 ini. Jadi pemerintah menyiapkan itu," kata Tri di Bekasi, Selasa, 17 Maret 2020.

    Baca: 41 Warga Tangsel Diduga Terpapar Korona

    Tri yang juga Ketua Tim Siaga Covid-19 Kota Bekasi mengatakan pihaknya juga mengalokasikan anggaran untuk penyediaan fasilitas di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi. Hal itu dilakukan supaya rumah sakit pelat merah ini dapat digunakan untuk penanganan warga Kota Bekasi.

    "Dan kemudian juga ada sekitar hampir Rp11 miliar kita siapkan untuk merenovasi, melengkapi peralatan untuk penyiapan RSUD sebagai rumah sakit tertunjuk buat masyarakat yang memang terkena. Kurang lebih sekitar Rp 110 miliar ya" jelas Tri.

    Sebelumnya Pemkot Bekasi telah melakukan sejumlah upaya pencegahan penyebaran covid-19. Yakni dengan membuat edaran terkait dengan belajar di rumah serta menunda sejumlah kegiatan yang sebelumnya telah terjadwal.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id