8 Pedagang Pasar di Lubuklinggau Sumsel Reaktif Covid-19

    Gonti Hadi Wibowo - 17 Mei 2020 05:00 WIB
    8 Pedagang Pasar di Lubuklinggau Sumsel Reaktif Covid-19
    Pasar tradisional harus menjaga social distancing. Foto: Medcom.id/Husen Miftahudin.
    Lubuklinggau: Gugus Tugas Covid-19 Kota Lubuklinggau, Sumatra Selatan mengelar rapid test massal di dua pasar tradisional. Hasilnya, terdapat delapan pedagang yang reaktif covid-19 (korona).

    Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe mengatakan, pihaknya melakukan rapid test massal secara acak dengan mengambil sampel darah kepada 231 pedagang di pasar Inpres dan pasar Satelit Lubuklinggau. Hasilnya terdapat delapan pedagang reaktif covid-19.

    “Kondisi delapan pedagang reaktif covid-19 itu mereka tanpa gejala. Hari ini kami telah mengambil sampel mereka untuk dilakukan pemeriksaan swab test,” kata Prana, Sabtu 16 Mei 2020.

    Delapan pedagang tersebut saat ini diisolasi di rumah sehat covid-19 Lubuklinggau sembari menunggu hasil swab test. Jika nanti hasil sampel swab para pedagang tersebut positif, dilanjutkan dengan isolasi di rumah sakit.

    “Dalam beberapa hari kedepan hasil dari swab test itu akan keluar,” ungkapnya.

    Saat ini Kota Lubuklinggau telah menjadi wilayah zona merah covid-19 dengan 45 kasus positif. Kasus positif didominasi para tenaga medis. 

    Maka dari itu, pihaknya saat ini akan terus melakukan penelusuran kepada kasus positif covid-19. Rapid Test massal akan terus digencarkan di area publik.

    “Rapid Test massal di area publik ini merupakan cara kita untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di Lubuklinggau yang kasus positif terus meningkat” jelasnya.




    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id