Wamen PUPR Ajak Milenial Papua Menekuni Dunia Usaha

    Roylinus Ratumakin - 08 Februari 2020 17:21 WIB
    Wamen PUPR Ajak Milenial Papua Menekuni Dunia Usaha
    ilustrasi medcom.id/ Muhammad Rizal.
    Jayapura: Wakil Menteri Perkerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), John Wempi Wetipo, mengajak seluruh masyarakat terutama generasi milenial untuk melupakan politik menjelang Pilkada Serentak 2020. Wetipo mengajak warga mencoba meningkatkan perekonomian keluarga melalui dunia usaha.

    "Sektor perekonomian bagi generasi muda Papua untuk masa mendatang sangat penting. Saya berharap, generasi milenial melupakan politik, tetapi lebih memilih untuk terjun sebagai pengusaha," kata Wetipo saat diundang sebagai pembicara dalam seminar Entrepreneurship Ilmu Jalanan, Milenial Bisnis Indonesia, Sabtu, 8 Februari 2020.

    Wetipo menjelaskan dunia usaha terbuka lebar dan diharap lebih banyak penerus bangsa yang lebih tertarik dengan dunia usaha. Wetipo juga mengajak generasi di Papua tidak membatasi diri untuk terjun ke dunia usaha.

    "Ketika kita sukses orang pasti akan datang mendekat pada kita. Kita bekerja agar menjadi orang sukses. Kita batasi berbicara politik, dan mari kita berusaha mandiri dari pada berpolitik. Kalau sudah sukses barulah kita bicara politik," jelas Wetipo.

    Dari data Badan Pusat Statistik (BPS), kata Wetipo, tercatat pada 2019 perekonomian Papua berbalik arah bahkan minus dengan tidak ada pertumbuhan, karena menurutnya banyak dari kalangan muda lebih banyak berbicara politik ketimbang ekonomi.

    "Ini sangat berbahaya. Orang Papua bukan hidup dari politik tetapi karena ekonomi. Nanti kalau uang sudah cukup barulah kita berbicara soal politik," pungkas Wetipo.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id