comscore

4.241 Calon Mahasiswa Lulus Jalur SBMPTN Unhas 2022

Muhammad Syawaluddin - 24 Juni 2022 16:14 WIB
4.241 Calon Mahasiswa Lulus Jalur SBMPTN Unhas 2022
UTBK-SBMPTN di Unhas. DOK Unhas
Makassar: Sebanyak 4.241 calon mahasiswa baru di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar dinyatakan lolos dalam seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) 2022.

Kepala Subdit Humas dan Informasi Publik Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin, Ishaq Rahman, mengatakan tahun ini Universitas Hasanuddin menyediakan daya tampung melalui jalur SBMPTN sebanyak 4.185 yang tersebar pada 75 program studi, yakni 53 prodi Sains dan Teknologi dan 22 prodi Soshum.
Sementara jumlah calon mahasiswa yang melakukan pendaftaran di kampus merah tersebut sebanyak 42.580 orang. Dengan demikian, tingkat keketatan Jalur SBMPTN 2022 di Unhas mencapai 9.96 persen.

"Lembaga Test Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) secara resmi telah mengumumkan hasil secara serentak pada Kamis kemarin," kata Ishaq di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat, 24 Juni 2022.
 
Baca: 2.936 Orang Masuk Unand Lewat SBMPTN, Kedokteran Paling Favorit

Wakil Rektor Bidang Akademik Unhas, Muhammad Restu, mengatakan sejauh ini Unhas masih menjadi salah satu kampus idaman para calon mahasiswa  yang berasal dari seluruh Indonesia. Setiap tahun terjadi peningkatan jumlah pendaftar di Unhas dengan peminat tertinggi pada program studi kedokteran.

"Sedangkan dari sisi keketatan persaingan, yakni pada kelompok saintek prodi Teknik Informatika menjadi yang tertinggi di Unhas, di susul prodi Manajemen untuk  kelompok Soshum," jelas Restu.

Ia mengatakan setiap tahunnya Unhas berpeluang meluluskan para calon mahasiswa baru pada program studi di pilihan pertama. Setiap program studi telah memenuhi jumlah pemenuhan kuota atau daya tampung yang ditetapkan.

"Kita harapkan para calon mahasiswa yang lulus dapat segera melakukan proses pendaftaran ulang dengan memenuhi kelengkapan dokumen yang diperlukan,” ujar Restu.

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id