comscore

Kasus Aktif Covid-19 Kota Tangerang Naik

Hendrik Simorangkir - 18 Januari 2022 14:42 WIB
Kasus Aktif Covid-19 Kota Tangerang Naik
Ilustrasi.
Tangerang: Angka kasus aktif covid-19 di Kota Tangerang, Banten, meningkat. Terdapat 177 kasus aktif pada Selasa, 18 Januari 2022. 

"Kalau Senin (17 Januari 2022) ada 25 kasus baru. Biasanya 2-3 kasus per harinya, ini meningkat. Kasus aktif jadi ada 177. Enggak ada yang dirawat di rumah sakit, 177 kasus isolasi mandiri," ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Dini Anggraeni, Selasa, 18 Januari 2022.
Dini menuturkan hingga saat ini di Kota Tangerang belum ditemukan yang terinfeksi kasus covid-19 varian Omicron. Pihaknya sudah mempersiapkan semua fasilitas kesehatan jika terjadi serangan gelombang ketiga, seperti jumlah bed di rumah sakit, rumah isolasi terkonsentrasi (RIT), dan beberapa puskesmas di tiap kecamatan di Kota Tangerang. 

Baca juga: Pengamanan Bandara Lombok Diperketat Jelang Tes Pramusim MotoGP

"Belum ada kasus Omicron. Tapi kalau Omicron sudah masuk Kota Tangerang, nanti kita tunggu publikasi dari Provinsi Banten. Pokoknya apa pun variannya semua treatment pasiennya itu sama saja," katanya.

Dini meambahkan saat ini pihaknya tengah menggencarkan vaksinasi dosis ketiga atau booster, untuk mencegah penyebaran covid-19. Pihaknya, kata Dini, telah memberikan vaksinasi booster untuk pelayan publik yang dimulai Senin, 18 Januari 2022.

"Kemarin dan hari ini kita melaksanakan vaksinasi booster untuk pelayan publik. Kemarin titiknya di Kantor Dishub dan Dinas Lingkungan Hidup, hari ini di lingkup pusat pemerintahan Kota Tangerang, targetnya 4 ribu ASN," jelasnya.


(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id