comscore

Polisi Sidoarjo Waspadai Penyebaran Omicron di Perbatasan

Antara - 16 Januari 2022 23:42 WIB
Polisi Sidoarjo Waspadai Penyebaran Omicron di Perbatasan
Razia vaksinasi covid-19 di wilayah perbatasan Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu, 16 Januari 2022. FOTO ANTARA/HO Polresta Sidoarjo
Sidoarjo: Polresta Sidoarjo, Jawa Timur, mewaspadai penyebaran virus covid-19 varian Omicron di wilayah perbatasan Surabaya-Sidoarjo. Pencegahan dilakukan dengan menggelar razia pengendara yang tidak tertib protokol kesehatan hingga vaksinasi di tempat.

Kapolres Sidoarjo, Kombes Kusumo Wahyu Bintoro, mengatakan filter penyebaran covid-19 dan varian baru Omicron polisi di Sidoarjo rutin gelar vaksinasi dan edukasi protokol kesehatan di wilayah perbatasan Sidoarjo dengan wilayah lain.
"Kali ini razia digelar di Pos P1 Waru, Sidoarjo yang berbatasan langsung dengan Kota Surabaya," kata Kusumo di Sidoarjo, Minggu, 16 Januari 2022.

Baca: Penumpang KM Tiga Bersaudara Terapung 11 Jam di Laut

Dia mengatakan langkah ini sebagai upaya mencegah penyebaran varian baru covid-19 Omicron dengan mengadakan vaksinasi dan edukasi protokol kesehatan secara humanis.

"Sasaran razia dan edukasi prokes kali ini, adalah pengendara yang melintas dari arah Surabaya ke arah Sidoarjo," jelasnya.

Ia mengatakan tidak sedikit pengendara dipinggirkan petugas untuk dicek sudah vaksin atau belum melalui aplikasi PeduliLindungi.

Ia bersama anggotanya juga mengedukasi prokes sambil membagikan masker dan sembako, agar masyarakat tidak lengah untuk memakai masker saat berada di luar rumah.

 

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id