comscore

ASN Kabupaten Tangerang Dilarang ke Luar Negeri

Hendrik Simorangkir - 28 Januari 2022 17:57 WIB
ASN Kabupaten Tangerang Dilarang ke Luar Negeri
Ilustrasi covid-19. (Medcom.id)
Tangerang: Aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tangerang dilarang melakukan perjalanan ke luar negeri. Hal tersebut guna mencegah penyebaran covid-19 varian Omicron. 

Larangan itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor : 800/213-BKPSDM tentang Pembatasan Kegiatan Berpergian ke Luar Negeri Bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang. 
"Aturan ini ditetapkan oleh pemerintah dalam rangka mencegah dan memutus rantai penyebaran covid-19. Kegiatan perjalanan di masa pandemi dinilai berpotensi meningkatkan penularan serta adanya peningkatan kasus," ujar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Jumat, 28 Januari 2022.

Zaki menuturkan, dalam larangan itu juga terdapat pengecualian seperti adanya perjalanan dinas luar negeri (PDLN) dengan catatan memperoleh surat tugas yang ditandatangani oleh pejabat pembina kepegawaian atau pejabat yang berwenang. 

Baca: 6 ASN Disnaker Kabupaten Tangerang Positif Covid-19

"Kalaupun ada PDLN, pegawai harus mengikuti aturan yang ada. Kita wajibkan untuk mematuhi kebijakan pelaksanaan karantina dan kewajiban pemeriksanaan covid-19," katanya. 

Zaki meminta kepada ASN yang harus melaksanakan PDLN agar tetap mematuhi protokol kesehatan perjalanan ke luar negeri, baik yang ditetapkan oleh satuan tugas ataupun kementerian perhubungan. 

"Sanksinya jelas, hukuman disiplin yang sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja," jelasnya.

Zaki mengimbau kepala perangkat daerah dan juga camat di lingkungan Pemkab Tangerang, untuk menetapkan pengaturan teknis internal yang mengacu pada surat edaran.

(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id