comscore

Sekolah di Kabupaten Tangerang Gelar PTM 100% Pertengahan April

Antara - 06 April 2022 16:19 WIB
Sekolah di Kabupaten Tangerang Gelar PTM 100% Pertengahan April
ilustrasi/Medcom.id
Tangerang: Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang di Provinsi Banten berencana melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) dengan 100 persen. PTM penuh akan dilaksanakan di sekolah dasar dan sekolah menengah pertama pada pertengahan April 2022.

"Saat ini ada beberapa sekolah sudah mengajukan permohonan sesuai surat edaran kami tentang syarat pembelajaran tatap muka. Dan mungkin untuk secara efektif kita akan gelar PTM 100 persen itu di minggu ketiga bulan April ini," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Fahrudin di Tangerang, Rabu, 6 April 2022.
Ia mengatakan Dinas Pendidikan dan Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang masih membahas teknis pelaksanaan PTM 100 persen. Pihaknya juga masih membahas jumlah sekolah yang diizinkan untuk melaksanakannya.

"Berdasarkan pengajuan dari beberapa sekolah yang sudah memenuhi persyaratan dari kami dan Satgas tentang capaian vaksinasi covid-19, kami akan mengizinkannya untuk menggelar PTM 100 persen," ucap dia.

Baca: Banyumas Gelar PTM 100% Mulai 6 April

Fahrudin menjelaskan dinas akan mengevaluasi pemenuhan syarat pelaksanaan pembelajaran tatap muka penuh di sekolah, termasuk penerapan protokol kesehatan,dan penyediaan fasilitas penunjangnya. 

"Jadi, sekarang kami melihat berapa predikat capaian vaksinasi siswa, kemudian apakah sekolah sudah menggunakan fasilitas penunjang protokol kesehatan seperti aplikasi PeduliLindungi untuk menjaga dan mengantisipasi adanya penularan covid-19," tutur Fahrudin.

Ia mengatakan sampai sekarang pembelajaran tatap muka masih dilakukan secara terbatas dengan batasan peserta maksimal 50 persen. Selama pembelajaran tatap muka secara terbatas, menurut dia, tidak ada laporan mengenai kasus penularan covid-19 pada warga sekolah.

"Alhamdulillah sejauh ini masih aman dan lancar. Pelaksanaan PTM terbatas bisa berjalan baik," ujarnya.

(NUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id