comscore

Korban Banjir Akibat Sungai Meluap di Kabupaten Tangerang Bertambah

Antara - 20 Januari 2022 11:25 WIB
Korban Banjir Akibat Sungai Meluap di Kabupaten Tangerang Bertambah
Ratusan rumah di dua desa di Kacamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang terendam banjir akibat luapan sungai. (ANTARA/Azmi Samsul Maarif)
Tangerang: Warga terdampak banjir luapan sungai di Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Banten, bertambah menjadi 660 kepala keluarga (KK) atau bertambah 310 keluarga dari dua desa yang terdampak.

"Bertambahnya jumlah korban terendam banjir karena luapan aliran sungai semakin banyak dan intensitas hujan tinggi," ujar Camat Pakuhaji, Asmawi, di Tangerang, Banten, Kamis, 20 Januari 2022.
Dia memerinci, di kampung Sungai Turi, RT 01, 02 RW10 Desa Laksana Kecamatan Pakuhaji sebanyak 175 KK terdampak. Kemudian di RW 11, Desa Laksana sebanyak 175 KK.

"Selanjutnya di kampung Kebon Mahi RT.01/01 Desa Gaga sebanyak 80 KK dan kampung Kamal RT. 02/05, Desa Gaga sebanyak 230 KK," imbuhnya.

Baca: Ratusan Rumah Warga di Mejobo Kudus Terendam

Ia menjelaskan, warga setempat masih enggan untuk mengungsi. Karena, kata dia, warga menganggap peristiwa itu sudah sering dan biasa terjadi.

Ia mengungkapkan, untuk kondisi ketinggian air saat ini masih bervariasi mulai dari 50 centimeter hingga 80 centimeter. Situasi kini, belum ada tanda-tanda genangan akan surut.

Pihaknya akan terus melakukan pembaruan data dan pemantauan kondisi wilayah terdampak banjir dari luapan sungai tersebut. Selain itu, warga diimbau untuk tetap waspada serta menjaga kesehatan karena masih pandemi covid-19.

"Apabila ketinggian air semakin naik, warga segera siap-siap meninggalkan lokasi, mencari tempat mengungsi ke tempat lebih tinggi dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 3 M," jelasnya.

(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id