comscore

Melawan Petugas, Buronan Kasus Narkotika di Aceh Besar Ditembak Mati

Fajri Fatmawati - 03 April 2022 11:11 WIB
Melawan Petugas, Buronan Kasus Narkotika di Aceh Besar Ditembak Mati
Ilustrasi Medcom.id
Banda Aceh: Tammikha alias Black, 25, buronan kasus narkotika tewas ditembak karena melawan petugas saat hendak ditangkap di Desa Lam Blang, Kecamatan Kutabaro, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh.

"Karena terancam, petugas terpaksa melumpuhkannya dengan timah panas yang mengenai bahu kiri," kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy, Minggu, 2 April 2022.
Winardy menerangkan, Tammikha yang merupakan buronan atas kepemilikan 4,30 gram sabu, berupaya melarikan diri saat akan ditangkap petugas. Melihat tersangka kabur, polisi lalu melakukan pengejaran serta sempat memberikan dua kali tembakan peringatan. 

"Dikasih tembakan peringatan tidak digubris. Malah tersangka mengeluarkan senjata tajam berbentuk keris dan mau menyerang petugas," ujarnya.

Baca: Keterlaluan! Kades di Tuban Sembunyikan Sabu di Ambulans

Tersangka yang menerima luka tembak lalu dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Zainoel Abidin di Kota Banda Aceh untuk mendapatkan pertolongan.

"Namun, dalam perjalanan tersangka meninggal dunia," ucap Winardy.

Adapun barang bukti yang didapati petugas dari penangkapan itu yakni lima paket kecil sabu seberat 0,78 gram, satu bungkusan plastik bening berisi sabu seberat 16,07 gram, sebilah pisau berbentuk keris, dan satu unit handphone warna silver.

Sementara itu, Winardy mengatakan, Tammikha alias Black diketahui pernah melakukan kejahatan yang sama. Hal tersebut tertuang dalam Direktori Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 14/pid.sus/2020/PN JTH.

"Dia juga dihukum dengan pidana penjara selama lima tahun dikurangi selama terdakwa berada dalam tahanan, dan tetap ditahan serta membayar denda Rp 800 juta subsidier tiga bulan penjara," jelasnya.

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id