comscore

Populer Daerah, Lapak Baru PKL Malioboro Bocor Hingga Banten Diguncang Gempa

Deny Irwanto - 05 Februari 2022 09:34 WIB
Populer Daerah, Lapak Baru PKL Malioboro Bocor Hingga Banten Diguncang Gempa
Ilustrasi Gunung Anak Krakatau. Dok. BNPB
Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi di berbagai wilayah Indonesia pada Kamis, 4 Februari 2022, dan dirangkum kanal Daerah Medcom.id. Peristiwa pertama ada tempat relokasi PKL Malioboro Yogyakarta atau Teras Malioboro, Kota Yogyakarta, DIY, kemasukan air saat hujan.

Kedua ada lonjakan penularan kasus positif covid-19 di Tangerang Selatan mencapai 1.000 per hari.
Ketiga ada Gempa bumi magnitudo 5.5 di Bayah, Banten, terjadi setelah erupsi Gunung Anak Krakatau sekitar pukul 17.07 WIB.

Keempat ada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, meminta rumah sakit untuk siaga 1 mengantisipasi pasien omicron. Berikut ulasannya;

1. Viral, Lapak Baru PKL Malioboro Ditembus Air Hujan hingga Tergenang

Sejumlah video kondisi tempat relokasi PKL Malioboro Yogyakarta atau Teras Malioboro, Kota Yogyakarta, DIY, ramai jadi perbincangan di media sosial instagram dan twitter. Isi video tersebut menunjukkan Teras Malioboro kemasukan air saat hujan pada Kamis, 3 Februari 2022.

Baca selengkapnya.

2. Kasus Bertambah 1.000 Sehari, Kota Tangsel Siapkan Ekstra Bed Isolasi

Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Banten, mengkhawatirkan lonjakan penularan kasus positif covid-19 yang saat ini angka penambahan kasus mencapai 1.000 per hari.

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, mengatakan telah menyiagakan puluhan fasilitas layanan kesehatan berupa rumah sakit dengan kapasitas tempat tidur isolasi hingga 600 unit.

Baca selengkapnya.

3. Gempa di Bayah Terjadi Setelah Erupsi Gunung Anak Krakatau

Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 5.5 melanda wilayah Bayah, Banten, pada pukul 17.10 WIB, Jumat, 4 Februari 2022. Gempa tersebut juga berlangsung setelah erupsi Gunung Anak Krakatau terjadi sekitar pukul 17.07 WIB.
 
Berdasarkan informasi yang didapat dari pos pengamatan Gunung Anak Krakatau, erupsi terlihat dengan ketinggian kolom abu mencapai 1.000 meter dari puncak. Kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas tebal mengarah ke Timur.

Baca selengkapnya.

4. Ridwan Kamil Minta Semua Rumah Sakit Siaga 1 Antisipasi Omicron

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, meminta rumah sakit untuk siaga 1 mengantisipasi pasien omicron. Kewaspadaan juga harus ditingkatkan kanrea keterisian Bed Occupancy Rate (BOR) oleh pasien covid-19 sudah meningkat.

Baca selengkapnya.

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id