comscore

Polisi Gunakan Teknologi 3D Olah TKP Kecelakaan Bus Primajasa vs Truk

MetroTV - 04 Juli 2022 15:20 WIB
Polisi Gunakan Teknologi 3D Olah TKP Kecelakaan Bus Primajasa vs Truk
Olah TKP kecelakaan bus vs truk di Tol Cipali Subang, Jawa Barat. Metro TV
Subang: Tim Road Accident Rescue And Traffic Accident Analysis (RAR TAA) Polda Jabar bersama Unit Laka Lantas Polres Subang melakukan olah TKP di lokasi terjadinya kecelakaan maut antara  truk pengangkut ayam dan bus Primajasa di Tol Cipali pada, Minggu sore, 3 Juli 2022.

"Dugaan sementara masih kita selidiki terus, karena beberapa faktor. Truk pengangkut ayam ini dari lajur dari Cirebon mengarah ke Jakarta, menyeberang jalur Jakarta menuju Cirebon," ujar Kasubdit Gakkum Dirlantas Polda Jabar, Kompol Lalu Wira Sutrisna Kusuma di Subang, Senin 4 Juli 2022.
 
Baca: Bus Primajasa Tabrak Truk di Cipali, 2 Tewas 13 Luka

Tim menggunakan sejumlah teknik dan alat dalam olah TKP tersebut. salah satunya menggunakan alat tiga dimensi laser scanner. Alat itu akan di gunakan di 12 titik yang telah diberi tanda usai terjadinya kecelakaan.
Dengan alat 3D ini, polisi akan mendapatkan gambaran situasi dan kondisi di sekitar lokasi kejadian secara detail. Bahkan dapat di gambarkan situasi sebelum dan sesudah kejadian kecelakaan maut antara truk pengangkut ayam dengan Bus Primajasa.

Selain menggunakan alat 3D, polisi juga mensimulasikan terjadinya tabrakan dengan menggunakan bus dan truk dengan ukuran yang sama di lokasi kejadian. (Yuchri Prabudi)


(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id