comscore

Pengunjung Mal di Tangsel Wajib Vaksinasi Booster

Farhan Dwitama - 05 Juli 2022 14:08 WIB
Pengunjung Mal di Tangsel Wajib Vaksinasi <i>Booster</i>
Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. Medcom.id/ Farhan Dwitama
Tangerang: Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, menegaskan masih terus menggencarkan pemberian dosis vaksin booster covid-19 kepada warganya. Dia juga mengingatkan masyarakat kembali patuh terhadap protokol kesehatan termasuk penggunaan masker di tempat umum.

Dia mengungkapkan, saat ini booster menjadi syarat bagi warga memasuki mal di Kota Tangsel. Selain penerapan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. 
"Booster memang digalakkan dan melalui PeduliLindungi jadi syarat di mal-mal besar," ungkap Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, dikonfirmasi, Selasa, 5 Juli 2022.

Ketua Satgas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Tangsel, Uci Sanusi meminta masyarakat Tangsel untuk melengkapi diri dengan dosis tiga vaksinasi covid-19.

Baca juga: Siap-siap, Vaksin Booster Bakal Jadi Syarat Mobilitas!

"Kita terus mengejar target booster, dan menghimbau serta meminta pengelola manajemen mal lebih ketat penggunaan aplikasi PeduliLindungi itu," kata dia. 

Selain melengkapi dosis vaksin ketiga, warga Tangsel, kata Uci juga didorong kembali untuk memperketat penggunaan masker saat beraktivitas di ruang terbuka mau pun ruang tertutup. 

"Kita tetap minta prokes yang cukup ketat, meskipun ada imbauan semacam dari pemerintah untuk lepas masker. Tapi kita tetap anjurkan pakai masker," ucap dia. 

Dia menegaskan untuk saat ini, syarat masuk mal dan tempat terbuka umum lainnya masih diizinkan hanya dengan dua kali suntik vaksin. Namun, beberapa ada pula yang mewajibkan pengunjungnya booster. 

"Sebetulnya untuk masuk tempat keramaian yang ada PeduliLindungi memang banyak yang booster, tapi yang sudah vaksin dua diperbolehkan. Kita masih mengacu soal itu," katanya.


(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id