comscore

Buaya Masih Berkeliaran di Muaro Jambi, Warga Resah

MetroTV - 11 Oktober 2021 20:09 WIB
Buaya Masih Berkeliaran di Muaro Jambi, Warga Resah
Sosok buaya yang ditangkap warga sepanjang 5 meter. Metro TV.
Jambi: Warga Kabupaten Muaro Jambi resah lantaran kembali ditemukannya puluhan buaya di anak Sungai Talang Kerinci. Setidaknya lebih dari 30 ekor buaya ditemukan lepas karena tidak diurus oleh pemilik penangkaran.

"Polisi Polsek Sungai Gelam terus menyisir anak sungai Talang Kerinci untuk menemukan buaya yang mungkin masih berkeliaran,” kata presenter Metro TV Eva Wondo dalam program Metro Hari Ini, Senin 11 Oktober 2021.
Polisi telah memasang papan peringatan di setiap sungai Talang Kerinci agar masyarakat tidak melakukan aktivitas di sungai tersebut sampai buaya tertangkap. Walaupun buaya sepanjang 15 meter sudah berhasil ditangkap, warga masih takut karena lokasi penangkaran buaya tidak jauh dari kediaman warga. 

Sudah sebanyak 30 ekor buaya berhasil ditangkap oleh tim BKSDA dan dipindahkan ke penangkaran baru di Kabupaten Batang Hari Jambi. Kapolsek Sungai Gelam Ibda Yohanes Candra mengaku telah memberi surat panggilan kepada pemilik penangkaran buaya untuk klarifikasi. Namun pemilik penangkaran buaya belum bisa hadir.

Pemilik dari penangkaran buaya tersebut mengaku telah berkoordinasi dengan tim BKSDA untuk mengevakuasi puluhan buaya tersebut. Pasalnya,  penangkaran buaya miliknya sudah tidak layak.

“Dalam masa pandemi ini, pihak penangkaran yang kita mau pindahkan itu, sementara ini ditunda dulu,” kata Pemilik penangkaran Buaya, Aidah.

Aidah mengatakan bahwa dirinya sudah mengusahakan pemindahan puluhan buaya miliknya ke penangkaran lain selama satu tahun. Namun pemindahan itu terhalang pandemi covid-19. (Taris Dwi Aryani)

(CIN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id