5 Pedagang Asal Jepara Positif Covid-19, Gibran Larang Jualan di Alun-alun Utara

    Triawati Prihatsari - 14 Juni 2021 19:46 WIB
    5 Pedagang Asal Jepara Positif Covid-19, Gibran Larang Jualan di Alun-alun Utara
    ilustrasi. Medcom.id



    Solo: Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka melarang pedagang bermobil berjualan di Alun-alun Utara Kota Solo. Hal itu menyusul lima pedagang mobil yang berjualan di lokasi tersebut terpapar covid-19 setelah dites swab oleh satgas.

    "Pedagang mobil, khusus di Alun-alun Utara tidak boleh berjualan sama sekali. Mereka bawa surat keterangan negatif dari swab atau antigen-pun tetap tidak boleh," ujarnya, di Solo, Senin, 14 Juni 2021.

     



    Dia menegaskan, aktivitas yang diperbolehkan dilakukan oleh para pedagang pakaian bermobil di Alun-alun Utara tersebut hanya sebatas mengirimkan barang kepala pedagang Pasar Klewer. Gibran berharap warga patuh demi meminimalisasi penyebaran covid-19.

    "Karena maaf ya, sudah ada pedagang yang kena covid-19. Lima pedagang dari Jepara. Dan sebenarnya tidak pandemi covid-19 pun tidak boleh berdagang di sana. Hanya boleh nge-drop barang," tegasnya.

    Baca: Pemkab Jepara Tambah Lokasi Isolasi Terpadu

    Seperti diketahui, sebanyak lima pedagang bermobil dari Jepara diketahui positif covid-19 saat dilakukan tes swab antigen sampling di Alun-alun Utara Kota Solo, Kamis lalu, 10 Juni 2021. Tes sampling tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi penyebaran covid-19 dari zona merah.

    "Pedagang bermobil di Alun-alun Utara mayoritas berasal dari luar kota. Mereka dari Pekalongan, Jepara, Kudus dan lainnya. Jadi dilakukan tes swab sampling pada para pedagang tersebut," beber Kepala Bidang Pasar Dinas Perdagangan Solo, Sugeng Budi.

    Tes swab langsung di tempat yang menyasar pedagang bermobil tersebut baru pertama kali diadakan. Sebanyak 50 pedagang menjadi sasaran dalam tes swab tersebut.

    "Mereka yang positif langsung kita Karantina di Asrama Haji Donohudan," katanya. 


    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id