Polres Pemalang Gelar Vaksinasi untuk Tenaga Pendidik

    Bambang Mujiono - 14 Juni 2021 18:14 WIB
    Polres Pemalang Gelar Vaksinasi untuk Tenaga Pendidik
    Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho. Istimewa



    Pemalang: Polres Pemalang berkerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang menyelenggarakan vaksinasi massal gratis di gedung Serbaguna Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Senin, 14 Juni 2021. Selain masyarakat, vaksinasi juga menyasar tenaga pendidik sebagai persiapan pembelajaran tatap muka.

    “Jadi salah satu syarat pembelajaran tatap muka (PTM), yaitu guru wajib sudah divaksin .Dari sekitar 3 ribu guru yang belum melaksanakan vaksin, harapannya selesai divaksin pada minggu ini,” Kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang, Mualip.

     



    Di tempat sama, Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan, vaksinasi massal gratis digelar untuk lansia, pra lansia, petugas pelayanan publik, terutama tenaga pendidik, dan tenaga medis, serta warga berusia di atas 18 tahun.

    “Vaksinasi massal digelar mulai 14-30 Juni 2021, pada Juli 2021 akan diselenggarakan kembali untuk mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Pemalang,” kata Ronny disela-sela kegiatan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

    Baca: BOR di Kota Tangerang Tembus 77,65%

    Dalam penyelenggaraan vaksinasi massal gratis di gedung Serbaguna, Ronny mengatakan, Polres Pemalang dibantu sejumlah rumah sakit dan klinik pratama di Kabupaten Pemalang.

    “Ada enam rumah sakit dan dua klinik pratama dari Polres Pemalang dan Kodim 0711/Pemalang yang mendukung kegiatan vaksinasi massal terpusat di Kabupaten Pemalang,” kata Ronny.

    Ronny mengimbau, agar masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi covid-19 untuk mengikuti vaksinasi di gedung Serbaguna Pemalang.

    “Bagi warga Kabupaten Pemalang yang sudah berusia diatas 18 tahun, diminta datang ke gedung Sebaguna untuk mengikuti program vaksinasi nasional, agar kita bersama-sama menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pemalang,” pesan Kapolres.

    Sementara itu data yang dikutip dari laman infocorona.pemalangkab.go.id menyebut hingga senin, 14 Juni 2021 jumlah kasus positif di Pemalang mencapai 5.106 orang dengan angka kematian mencapai 300 orang, 219 orang dirawat dan 4.419 sembuh.




    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id