10 Ribu Buruh di Kota Tangerang Segera Divaksin

    Hendrik Simorangkir - 02 Agustus 2021 19:48 WIB
    10 Ribu Buruh di Kota Tangerang Segera Divaksin
    Ilustrasi Medcom.id



    Tangerang: Polres Metro Tangerang Kota menargetkan sebanyak 10 ribu buruh di area pabrik  Jatiuwung, Kota Tangerang segera divaksin Covid-19. Vaksinasi pun diberikan kepada masyarakat berusia 12 tahun ke atas. 

    "Bisa diberikan kepada buruh, keluarga, masyarakat di sekitar pabrik atau wilayah Jatiuwung, mulai dari anak-anak berumur 12 tahun sampai dewasa," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Deonijiu De Fatima, Senin, 2 Agustus 2021.

     



    Deonijiu menuturkan vaksinasi Covid-19 kepada buruh diprioritaskan karena mereka pengerak roda perekonomian. Vaksin yang diberikan jenis Sinovac dan Astrazeneca. 

    "Sengaja dilakukan untuk membuat herd immunity kepada para buruh dan keluarganya, juga masyarakat sekitar pabrik di Jatiuwung," katanya.

    Baca: Kejar Target 1,4 Juta Jiwa, Kota Bekasi Fokus Vaksinasi Tahap Pertama

    Fatmawati, salah satu buruh di kawasan Jatiuwung mengaku sangat terbantu dengan digelarnya vaksinasi tersebut. Ia lega kembali bekerja dengan tenang setelah divaksin Covid-19.

    "Semoga setelah divaksin bisa meningkatkan imun serta kekebalan tubuh. Baru dosis pertama masih tunggu dua mingguan lagi baru suntik dosis kedua," ucap Fatmawati. 

    Pemberian vaksin tersebut diinisiasi Polres Metro Tangerang Kota untuk menyambut HUT RI ke-76 pada 17 Agustus 2021 nanti. Sebelumnya, kawasan pabrik di Jatiuwung, Kota Tangerang sempat menjadi klaster Covid-19 saat awal-awal pandemi. 



    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id