Seluruh Penumpang KM Simba 01 Telah Dievakuasi

    Media Indonesia.com - 10 September 2021 09:26 WIB
    Seluruh Penumpang KM Simba 01 Telah Dievakuasi
    Penumpang yang tersisa sebanyak 115 orang di KM Simba 1 yang patah kemudi berhasil dievakuasi Tim Sar, Kamis malam (9/9). dok. Tim SAR



    Sula: Setelah mengapung selama dua hari di atas kapal, sebanyak 115 penumpang KM Simba 01 yang mengalami patah kemudi di perairan Mangoli, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, berhasil dievakuasi Tim SAR gabungan menggunakan KRI Alboqorah 867 ke Pelabuhan Sanana. Proses evakuasi dilakukan pada Kamis malam, 9 September 2021.

    "Atas evakuasi susulan tersebut maka seluruh penumpang kapal yang diselamatkan sebanyak 308 orang," ungkap Kepala Basarnas Ternate Muhammad Arafah, melansir Mediaindonesia.com, Jumat, 10 September 2021.

     



    Dia meyampaikan, evakuasi 115 penumpang  KM Simba 01 memakan waktu cukup lama. Pasalnya petugas terkendala cuaca buruk.

    Baca: Cuaca Buruk Hambat Pencarian 25 Nelayan di Kepulauan Tanimbar

    "Tim SAR Gabungan yang melakukan evakuasi terkendala cuaca buruk, gelombang tinggi dan angin kencang. Namun pada pukul pukul 17.15 seluruh penumpang berhasil diselamatka, tim SAR ke Pelabuhan Sanana," ungkap Arafah.

    Arafah melanjutkan, untuk 13 orang anak buah kapal (ABK) KM Simba masih berada di atas kapal. Selanjutnya akan dievakuasi oleh kapal milik PT.Harita nikel ke pelabuhan Labuha Halmahera Selatan.

    Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk  https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id