comscore

8 Atlet Sumbar Masih Isolasi Covid-19 di Papua

Media Indonesia.com - 20 Oktober 2021 07:51 WIB
8 Atlet Sumbar Masih Isolasi Covid-19 di Papua
Ilustrasi pertandingan cabor dayung. (Foto: ANTARA/Nova Wahyudi)
Padang: Sebanyak 8 atlet asal Sumatra Barat (Sumbar) yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, belum bisa pulang kampung lantaran teridentifikasi positif covid-19. Mereka saat ini menjalani isolasi di Jayapura, Papua.

Delapan orang yang menjalani isolasi itu terdiri dari 7 orang atlet dayung dan satu atlet gulat. Atlet gulat yang positif ini sebelumnya bertanding di Merauke dan dibawa ke Kota Jayapura agar menjalani isolasi terpusat.
Humas KONI Sumbar Rahmatul Akbar menjelaskan, kedelapan atlet itu dinyatakan positif covid 19 saat menjalani tes swab pada Jumat, 15 Oktober 2021. Mereka diagendakan pulang ke Sumbar pada Sabtu, 16 Oktober 2021, namun terpaksa batal.

"Mereka masih menjalani isolasi, kemarin Senin, 18 Oktober 2021, mereka sudah tes swab lagi dan sekarang masih menunggu hasilnya, kalau sudah negatif mereka bisa pulang," ujarnya, Selasa, 19 Oktober 2021.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Lansia di Karawang Telah Capai Target

Rahmatul menambahkan, jika hasil swab mereka dinyatakan masih positif, isolasi dilanjutkan. Biasanya jika tetap positif, isolasi dilanjutkan selama sekitar lima hari dan diambil tes swab lagi sampai negatif. Mereka diisolasi di atas kapal KM Tidar yang disediakan oleh panitia di Kota Jayapura.

"Mereka semua dalam kondisi baik, pengurus juga tidak pula meninggalkan, ada yang mendampingi dan menunggu sampai semua dinyatakan negatif covid-19, tapi tidak di atas kapal," jelas dia.

Semua atlet ini menurutnya dalam kondisi baik. Semua kebutuhan ditanggung oleh PB PON seperti makanan, obatan, dan kebutuhan sehari-hari.

Diketahui, tim dayung Sumbar dalam PON XX Papua 2021 berhasil membawa pulang dua medali perunggu. Sementara Sumbar sendiri berada di posisi 15 klasemen PON XX Papua, dengan menggondol 8 emas. (Yose Hendra)


(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id