Dua Oknum Pegawai Lapas di Sulteng Ditangkap Terkait Narkoba

    Antara - 03 Oktober 2021 19:22 WIB
    Dua Oknum Pegawai Lapas di Sulteng Ditangkap Terkait Narkoba
    Ilustrasi - Petugas kepolisian menggeledah barang-barang milik petugas Lapas saat razia narkoba. ANTARA FOTO/Anis Efizudin/ss/ama



    Kota Palu: Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah Lilik Sujandi membenarkan, adanya penangkapan oknum pegawai lembaga pemasyarakatan (lapas) oleh Polres Palu terkait penyalahgunaan narkoba. Dua pegawai lapas itu ditangkap di perumahan.

    "Diamankan ia ya betul. Kalau penahanan belum. Dua orang informasinya. Ditangkap di luar Lapas," tutur Lilik, Minggu, 3 Oktober 2021.

     



    Lilik menuturkan, pihak Kemenkumham Sulawesi Tengah mendukung sepenuhnya yang dilakukan pihak Kepolisian dalam memberantas peredaran narkoba, dalam melakukan penyidikan dan penyelidikan terkait dua oknum pegawai tersebut.

    Baca: 6 Bocah di Rejang Lebong Bengkulu Terlibat Peredaran Narkoba

    "Tentu sebagai pimpinan kita sudah menyampaikan instruksi dan langkah langkah pelarangan sebelumnya. Kita menunggu informasi selanjutnya dan tentu ada perintah dan usulan pemecatan," ucap dia

    Sementara itu, Kapolres Palu AKBP Bayu Indra Wiguno belum memberikan keterangan lengkap terkait penangkapan dua oknum pegawai lapas tersebut. Menurut dia dalam waktu dekat pihak Polres Palu akan segera merilis kasus tersebut.

    "Nanti aja ya dijawab kita mau pres rilis kalau seratus orang tanya terus kita ulang ulang jawabnya," tuturnya.

    Dari laporan yang diterima, penangkapan dilakukan pada Sabtu, 2 Sepetmber 2021, sekitar pukul 20.00 Wita. Dari informasi tersebut pihak Kepolisian diketahui menyita barang bukti diduga sabu dengan berat 3 kilogram.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id