Mal Plaza Pondok Gede Bekasi Terbakar

    Antonio - 16 September 2021 12:47 WIB
    Mal Plaza Pondok Gede Bekasi Terbakar
    Petugas pemadam kebakaran memadamkan kebakaran di Gedung Mal Plaza Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat. Antonio/Medcom.id



    Bekasi: Kebakaran melanda Gedung Mal Plaza Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis 16 September 2021 sekitar pukul 05.30 WIB. Kondisi gedung mengalami kerusakan berat.

    Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, peristiwa kebakaran diketahui pertama kali oleh satpam di Mal Plaza Pondok Gede, Kota Bekasi. "Saat sedang patroli di seputar gedung, saksi melihat api keluar dari pintu timur Naga Swalayan," kata Erna di Bekasi, Kamis, 16 September 2021. 

     



    Selanjutnya, satpam tersebut memanggil rekan-rekannya untuk membobol rolling door Naga Swalayan. "Kemudian, saksi tersebut mengambil APAR untuk mengamankan titik api dengan dibantu oleh anggota satpam yang lain," katanya.

    Baca: Satu Lagi Korban Kebakaran Lapas Tangerang Meninggal, Total 49 Orang

    Peristiwa kebakaran kemudian dilaporkan ke Dinas Pemadaman Kebakaran Kota Bekasi. Kebakaran menghanguskan lahan seluas 150 meter persegi di gedung tersebut.

    Terpisah, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Aceng Solahudin menyampaikan, api diduga berasal dari korsleting listirk pada lemari pendingin atau frezer.

    "Berdasarkan informasi yang didapat, api berasal dari korsleting listrik frezer merambat ke bahan-bahan yang mudah terbakar di sekitar frezer," katanya.

    Aceng menyatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. "Gedung Mal Plaza Pondok Gede rusak berat, total kerugian belum bisa ditaksir," tandasnya.

    Api yang melalap bangunan mal tersebut dapat dipadamkan sekitar pukul 10.00 WIB setelah pihaknya menerjunkan 8 unit armada pemadam kebakaran.

    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id