Waspadai Banjir dan Longsor, Ini Strategi Pemkab Lebak

    MetroTV - 16 September 2021 16:24 WIB
    Waspadai Banjir dan Longsor, Ini Strategi Pemkab Lebak
    Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya. Metro TV



    Lebak: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi bencana hidrometeorologi berpotensi terjadi pada akhir 2021. Menanggapi hal tersebut, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan pihaknya telah mempersiapkan mitigasi bencana. 

    "Kami sudah melakukan mitigasi pra dan pasca bencana. Kami telah memberi pemahaman kepada warga tentang praktek jalur evakuasi hingga tingkat RT dan RW," kata Iti dalam program Newsline Metro TV, Kamis, 16 September 2021.

     



    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak juga membangun embung dan membenahi drainase karena kapasitas resapan air di wilayahnya kian berkurang. Ia juga mengingatkan masyarakat untuk tidak menimbun sampah di saluran air maupun selokan.

    "Kami terus berupaya dengan TNI, Polri dan relawan. Kami rutin melakukan apel kesiagaan termasuk mengecek peralatan kesiapan bencana," ungkap Iti.

    Puncak musim hujan periode 2021-2022 diprediksi terjadi pada Januari-Februari 2022. BMKG meminta pemerintah daerah memperhatikan wilayah rawan banjir, longsor, atau tanah bergerak seiring intensitas curah hujan yang semakin meningkat. (Mentari Puspadini)

    (CIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id