Jokowi Diminta Pilih Menteri dari Papua

    Al Abrar - 10 Agustus 2019 08:11 WIB
    Jokowi Diminta Pilih Menteri dari Papua
    Presiden terpilih periode 2019-2024 Joko Widodo . ANTARA FOTO/Akbar Nugroho
    Bali: Bupati Puncak, Papua, Willem Wandik, berharap presiden Joko Widodo (Jokowi) mengambil salah satu putra putri terbaik di Papua duduk dalam kabinet pemerintahan periode mendatang. Menurut Willem, dengan adanya tokoh dari Papua di dalam kabinet maka pembangunan di wilayah tersebut akan lebih cepat.

    "Kami dari bagian timur kami juga punya kader, yang harus dikasih kepada kami. Ada banyak yang sudah siap (Jadi menteri). Kalau bisa diberikan kesempatan," kata di arena Kongres V PDIP, Jumat, 8 Agustus 2019. 

    Willem juga menyebut pada Pilpres April lalu, Papua menyumbangkan suara signifikan untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, yakni sebesar 95%. Khusus untuk wilayah Puncak, suara pasangan nomor urut 01 ini tembus 100%.

    Selain itu banyaknya pembangunan di Papua juga menjadi alasan mutlak mendukung Jokowi. Kiprah mantan Gubernur Jakarta ini dirasakan nyata oleh seluruh warga Papua, termasuk di Kabupaten Puncak.

    "Bukan karena apa-apa, tapi karena beliau sudah kerja. Di Puncak betul banyak program yang masyarakat sudah lihat, maka masyarkaat puncak memberikan beliau 100% ke beliau. Sebagai satu contoh satu harga BBM untuk seluruh Indonesia, harga transportasi sulit bisa di subsidi," terang Willem.

    Di sisi lain, Willem yang juga kader PDIP ini mengucapkan selamat kepada ketua umum terpilih, Megawati Soekarnoputri. Setiap pidato hingga arahannya selama kongres berlangsung memberikan motivasi dan daya juang dalam memajukan organisasi.

    "Kami bisa dapat banyak pelajaran dan kami bersyukur PDIP ini, ibu mengajarkan kita solid dan tanpa ada miss komunikasi antara satu sama lain, itu satu hal yang luar biasa," ucap Willem.




    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id