Korban Banjir Bekasi Akan Gugat Pemerintah

    Antonio - 08 Januari 2020 20:05 WIB
    Korban Banjir Bekasi Akan Gugat Pemerintah
    Warga mengeluarkan barang-barang dari rumah yang masih berlumpur pascabanjir di Perumahan Pondok Gede Permai, Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (3/1). MI/ BARY FATAHILAH
    Bekasi: Korban banjir di Bekasi akan mengajukan class action kepada pemerintah melalui Tim Advokasi Gerakan Advokat untuk Indonesia (Garuda). Koordinator Tim Advokasi Garuda, Dadan Ramlan, mengatakan class action merupakan gugatan kumulatif dari masyarakat.

    "Untuk sampai saat ini kita masih mengumpulkan data dari masyarakat karena antusias masyarakat sampai saat ini masih ada yang masih masuk memberikan data," kata Dadan saat dihubungi Medcom.id, Rabu, 8 Januari 2019.

    Dadan menjelaskan sejauh ini laporan yang sudah masuk berasal dari masyarakat di tiga dari 12 kecamatan. Yakni Bekasi Timur, Jatiasih, dan Rawalumbu. Pihaknya juga sedang mengumpulkan laporan dari masyarakat terkait dengan banjir di Kota Bekasi.

    "Keluhannya semua sama terkait banjir sebetulnya kan, kita lihat dampak materil dari banjir tersebut memang bervariasi, ada yang kerusakan sampai dapur terbelah, kendaraannya rusak dan peralatan rumah yang di dalam rumah pun hancur," jelas Dadan.

    Menurut Dadan gugatannya akan disampaikan pada petitum salah satunya terkait dengan pemberian ganti rugi dari pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak banjir. "Minimalnya pemerintah memberikan jaminan real bahwa banjir di Kota Bekasi ini bisa teratasi," ungkap Dadan.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id