PDIP Pastikan Tak Mengistimewakan Gibran

    Media Indonesia - 26 Oktober 2019 14:35 WIB
    PDIP Pastikan Tak Mengistimewakan Gibran
    Gibran Rakabuming Raka (kiri) didampingi Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (kanan) keluar dari kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. (Foto: MI/Fransisco Carolio)
    Jakarta: Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memastikan tak ada perlakuan istimewa terhadap Gibran Rakabuming Raka. Keinginan putra sulung Presiden Joko Widodo itu maju sebagai bakal calon wali kota Solo akan dilalui dengan proses dan tahapan seperti biasanya.

    Menurut Hasto, pertemuan Gibran dengan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri hanyalah bagian dari proses politik. Selanjutnya, dia akan tetap diseleksi seperti bakal calon lainnya.

    "Untuk proses jadi wali kota, kami perlakukan semua sama," ujarnya, Sabtu, 26 Oktober 2019.

    Hasto mengatakan para bakal calon kepala daerah yang mendaftar ke PDIP harus melalui berbagai tahapan yang ada. Begitupun dengan Gibran. 

    "Para bakal calon kepala daerah yang mendaftar di PDIP harus mengikuti sejumlah tahapan. Meliputi proses psikotes, wawancara, hingga pemantauan penerimaan masyarakat," lanjut dia.

    "Baru setelah proses itu selesai, nanti keputusan akan diambil," jelasnya.

    Gibran Rakabuming Raka sebelumnya menyampaikan niatnya untuk maju sebagai kandidat calon wali kota Solo untuk Pemilu Serentak 2020. Niat itu disampaikannya saat bersilaturahmi ke kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 24 Oktober 2019.

    "Saya sampaikan keadaan Solo seperti apa. Saya sampaikan keseriusan saya untuk maju," kata Gibran usai menemui Megawati.

    Saat ini, Gibran mengaku sudah memiliki kartu tanda anggota (KTA) lewat DPC PDI Perjuangan Solo. Karena itu, bagi Gibran maju di Pilwakot Solo wajib melalui partai yang dipimpin Megawati itu.

    Hal itu sengaja dia tekankan demi mengklarifikasi adanya isu pernyataan dirinya yang ingin maju melalui jalur independen. Menurut Gibran, hal itu tidak benar.

    "Jadi saya tidak pernah berkata kepada siapapun, di mana pun, kalau saya akan maju lewat independen. Saya sudah punya KTA PDIP. Saya akan berjuang melalui PDIP," tegas Gibran. (M Iqbal Al Machmudi)



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id