Kapal Tenggelam di Tambelan, 10 ABK Mengapung

    Anwar Sadat Guna - 04 Desember 2019 16:34 WIB
    Kapal Tenggelam di Tambelan, 10 ABK Mengapung
    Ilustrasi/Medcom.id
    Batam: Kapal Layar Motor (KLM) Citra Hasil tenggelam setelah dihantam ombak tinggi dan angin kencang, di perairan Tambelan, Bintan, Selasa, 3 Desember 2019. Sebanyak 10 anak buah kapal yang sempat mengapung berhasil diselamatkan. 

    Kasi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Tanjungpinang, Eko Supriyanto, mengatakan ke-10 ABK itu berhasil ditemukan dan dievakuasi oleh kapal nelayan KM Harmoni 7 ketika sedang melintas di perairan laut Tambelan.

    Mereka dibawa ke Tanjungpinang dengan estimasi tiba, Rabu, 4 Desember 2019. Eko mengatakan, dari informasi yang didapatkan, kapal KLM Citra Hasil tenggelam pada Koordinat  1°18'.858 "N – 106 19.818 E di perairan Tambelen.

    Pada operasi SAR hari pertama, Ops SAR, SAR berkoordinasi dengan Lanal Batam untuk Ops SAR Kapal KLM Citra Hasil. Selanjutnya KRI Sutedi Senoputra 378 bergerak ke lokasi kejadian dengan estimasi sekitar 7 jam.

    Selanjutnya sekitar pukul 10.00 WIB, SAR menerimainfo dari Agen Kapal, bahwa kru KLM Citra Hasil telah ditemukan dan di evakuasi oleh kapal nelayan KM Harmoni 7 saat melintas di perairan Tambelan.

    "Kemudian sekitar pukul 10.50 WIB menginformasikan ke KRI Sutedi Senoputra 378 bahwa kru KLM Citra Hasil telah ditemukan dengan kondisi selamat," ujarnya. 

    "Status korban jumlahnya sebanyak 10 orang. Berhasil dievakuasi dan seluruhnya saat ini dalam pendataan," sambung Eko.




    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id