Golkar Sumsel Sepakat Dukung Airlangga Hartarto

    Gonti Hadi Wibowo - 29 November 2019 20:00 WIB
    Golkar Sumsel Sepakat Dukung Airlangga Hartarto
    Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) dan Ketua DPR Bambang Soesatyo (kiri). Foto: Medcom.id/Ilham Wibowo
    Palembang: Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatra Selatan memastikan akan memilih kembali Airlangga Hartarto sebagai ketua partai berlambang pohon beringin tersebut. Bahkan suara DPD di tingkat Kabupaten/Kota di Sumsel juga telah sepakat mendukung Airlangga Hartarto.

    "17 Kabupaten/Kota di Sumsel sepakat mendukung Bapak Airlangga menjadi kembali Ketum Golkar," kata Sekretaris DPD Partai Golkar, Sumsel Herpanto, saat dikonfirmasi, Jumat, 29 November 2019.

    Herpanto mengatakan dukungan itu berdasarkan evaluasi kepemimpinan Airlangga selama dua tahun menjabat sebagai Ketum Golkar. Menurutnya Airlangga sukses mendongkrak suara Golkar pada pemilu 17 April 2019.

    "Kami anggap Pak Airlangga sukses memimpin Golkar. Dalam pilkada kemarin suara Golkar melesat naik ke peringkat kedua tertinggi. Itu semua prestasi yang luar biasa," jelas Herpanto.

    Herpanto optimistis Airlangga kembali terpilih menjadi Ketum Golkar. Hal ini dilihat dari antusiasme DPD provinsi lain yang menyatakan dukungan yang sama.

    "Saya tidak tahu bagaimana DPD provinsi lain tetapi kabarnya tetap dukung Airlangga, yakin tetap satu suara," ungkap Herpanto.

    Meskipun demikian nantinya semua keputusan itu diserahkan sepenuhnya kepada Ketua DPD Partai Golkar Sumsel Alex Noerdin. "Kita serahkan kepada Ketua DPD, tapi kami sudah putuskan tetap memilih pak Airlangga," pungkas Herpanto.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id