Pemkot Bekasi Tutup Tempat Hiburan Malam Antisipasi Covid-19

    Antonio - 20 Maret 2020 03:00 WIB
    Pemkot Bekasi Tutup Tempat Hiburan Malam Antisipasi Covid-19
    Ilustrasi: Medcom.id
    Bekasi:Pemerintah Kota Bekasi menutup sementara tempat hiburan malam (THM), tempat wisata dan balai pertemuan. Hal itu dilakukan menekan penyebaran covid-19 di Kota Bekasi .

    Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, pihaknya telah mengeluarkan surat edaran mengenai hal tersebut.  Aturan itu mulai berlaku per tanggal 19 Maret 2020. 

    "Tempat-tempat karaoke, diskotik, spa, terhitung malam ini ditutup di Kota Bekasi," kata Rahmat di Bekasi, Kamis, 19 Maret 2020. 

    Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto  menambahkan, pihaknya akan mengambil tindakan tegas apabila ditemukan tempat hiburan malam nekat tetap buka. "Izin operasionalnya akan kita evaluasi," tuturnya.

    Baca: Pemkot Bekasi Konfirmasi 9 Pasien Positif Korona

    Menurutnya hal ini perlu dilakukan guna mencegah penyebaran covid-19 meluas. Aturan yang sama untuk kegiatan pengumpulan massa di luar ruangan. 

    "Yang mau salat aja, yang mau mengadakan tabligh akbar aja kita tutup, apalagi yang mau ngadain (mengadakan) kegiatan kaya gitu," tandasnya.

    Sebelumnya, sebanyak sembilan warga Kota Bekasi, Jawa Barat, dinyatakan positif korona, Kamis, 19 Maret 2020. Data tersebut didapatkan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan Litbangkes Kementerian Kesehatan dan pernyataan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

    "Dua dalam perawatan, dua-duanya ada di salah satu rumah sakit swasta dan tujuh mengisolasi mandiri. Tapi kabar terakhir sedang dilakukan evakuasi," kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi di Bekasi.



    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id