Seorang Pedagang Sayur di Kota Batu Positif Covid-19

    Daviq Umar Al Faruq - 13 Mei 2020 16:05 WIB
    Seorang Pedagang Sayur di Kota Batu Positif Covid-19
    Ilustrasi: Medcom.id
    Malang: Seorang pedagang sayur di Kota Batu, Jawa Timur, dinyatakan positif covid-19 Korona). Pedagang laki-laki berusia 46 tahun ini merupakan pasien positif keenam di Kota Batu.

    "Pekerjaan pedagang sayur atau pengepul sayur asal Desa Giripurno," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, M Chori, Rabu 13 Mei 2020.

    Chori menjelaskan pasien ini sebelumnya memiliki riwayat perjalanan ke Pasar Karangploso, Kabupaten Malang dan menerima tamu dari Malang. Kejadian tepatnya dua minggu sebelum pasien ini merasakan gejala sakit.

    "Yang bersangkutan berobat ke Rumah Sakit Baptis, Batu, dengan keluhan sesak napas, batuk dan demam. Oleh pihak Rumah Sakit, yang bersangkutan kemudian di rontgen dan dilakukan rapid test," beber Chori.

    Hasil rontgen menunjukkan ada gejala pneumonia berat dan hasil rapid rest juga reaktif. Selanjutnya pasien ini dirujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar, Kota Malang pada 1 Mei 2020 untuk menjalani perawatan. Selama menjalani perawatan kondisinya terus membaik dan pada 9 Mei 2020 pasien diizinkan pulang untuk menjalani isolasi mandiri di rumah. 

    "Namun kemarin (Selasa) hasil swab keluar dan yang bersangkutan dinyatakan positif korona. Oleh karena itu yang bersangkutan langsung dievakuasi untuk menjalani perawatan di Rumah Sakit. Kondisi pasien saat ini stabil," jelasnya.



    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id