Sulsel Diminta Siapkan Makam Khusus Korban Covid-19

    Muhammad Syawaluddin - 30 Maret 2020 19:33 WIB
    Sulsel Diminta Siapkan Makam Khusus Korban Covid-19
    Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
    Makassar: Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan diminta menyiapkan lokasi pemakaman khusus bagi pasien virus korona yang meninggal. Hal itu menyusul penolakan warga terhadap jenazah yang hendak dimakamkan beberapa waktu lalu. 

    "Sekarang kita meminta kepada pemerintah daerah untuk menyiapkan tempat pemakaman khusus," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Selatan, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin, 30 Maret 2020.

    Penyediaan lahan pemakaman khusus itu, kata Andi, agar tidak ada lagi insiden penolakan dari warga. Ketakutan akan terpapar virus korona pun dapat ditekan.

    Baca juga: Aceh Siapkan Kuburan Massal Khusus Korban Covid-19

    Ia mengaku sudah berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk penyediaan lahan. Ada beberapa lokasi yang bisa digunakan salah satunya di area pemakaman Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar. 

    "Kita tunggu kebijakan dari gubernur. Apakah pemakaman di Sudiang akan digunakan sebagai pemakaman khusus bagi pasien meninggal karena virus korona atau seperti apa," ungkapnya

    Sebagai antisipasi adanya gejolak ditengah masyarakat, tim gugus juga bakal berkordinasi dengan tokoh masyarakat dan agama untuk memberikan edukasi kepada seluruh warga terkait pemakaman pasien meninggal akibat virus korona. 

    "Kita akan mengedukasi masyaraakt bahwa proses pemakaman pasien covid-19 sesuai protokol WHO (Badan Kesehatan Dunia). Virus korona dipastikan tidak akan menyebar," jelas dia.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id