Ganjar Minta Masyarakat Doakan Ibunda Jokowi dari Rumah Masing-Masing

    Triawati Prihatsari - 25 Maret 2020 20:54 WIB
    Ganjar Minta Masyarakat Doakan Ibunda Jokowi dari Rumah Masing-Masing
    Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat memberikan keterangan pada pers, Rabu, 25 Maret 2020. Tria/Medcom
    Solo: Pemakaman Ibunda Presiden Joko Widodo akan dilaksanakan Kamis, 26 Maret 2020, di pemakaman keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah pukul 13.00 WIB. Namun seluruh masyarakat diminta untuk mendoakan saja dari rumah.

    "Saya baru saja bicara dengan keluarga bersama Bapak Kapolda dan Pangdam. Saya diminta untuk menyampaikan ke masyarakat bahwa keluarga berharap besok kalau bisa mendoakan dari rumah masing-masing," kata Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat memberikan keterangan pada pers, Rabu, 25 Maret 2020.

    Ganjar menerangkan, kebijakan tersebut diambil oleh pihak keluarga agar tidak terjadi kerumunan warga melayat di sekitar rumah duka. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi penyebaran virus korona. Seperti diketahui, Kota Solo tengah berada dalam status kejadian luar biasa (KLB) korona.

    "Keluarga mengucapkan terima kasih banyak atas doa yang dipanjatkan oleh masyarakat. Dan atas belasungkawa dari seluruh masyarakat. Keluarga juga akan bahagia jika warga masyarakat semua bisa mendoakan ibu Sudjiatmi dari rumah," tukasnya.

    Baca:Ibunda Presiden Joko Widodo Wafat

    Sementara itu, berdasarkan pantauan lapangan, sekitar rumah duka telah dipasang barikade. Pengunjung yang masuk pun diseleksi dengan ketat. Setiap pelayat yang masuk diwajibkan mengenakan masker dan hand sanitizer.

    Sujiatmi Notomiharjo lahir pada 15 Februari 1943 dan kemudian menikah dengan Widjiatno Notomihardjo dan memiliki empat orang anak.
     
    Jokowi adalah anak pertama dari kedua pasangan suami-istri itu. Jokowi lahir di Surakarta, Jawa Tengah, pada 21 Juni 1961. Presiden Jokowi memang sangat dekat dengan ibundanya itu. Ia selalu meminta restu kepada sang ibu ketika akan berkompetisi di Pilkada ataupun Pilpres.
     
    Tidak ketinggalan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, meminta restu eyang putrinya saat ingin maju dalam Pilkada Solo.




    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id