Jawa Timur Kaji PSBB Tingkat Provinsi

    Daviq Umar Al Faruq - 15 Mei 2020 18:31 WIB
    Jawa Timur Kaji PSBB Tingkat Provinsi
    Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (Foto: Istimewa)
    Malang: Pemerintah Provinsi Jawa Timur tengah mengkaji penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk tingkat provinsi. Opsi tersebut bisa diterapkan bila penyebaran virus korona di Jatim semakin meningkat.

    Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengatakan, berdasarkan hasil kajian pakar epidemiologi Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Airlangga, Surabaya dan Tim epidemiologi Satgas Penanganan Covid-19, Provinsi Jatim dinilai layak untuk menerapkan PSBB regional

    "Dari tim telah melakukan telaah, Jawa Timur ini sudah masuk kategori merah. Sudah ada yang terkonfirmasi positif covid-19. Kemudian dari penyebaran, transimisi lokal, dan tingkat kematian seharusnya Jawa Timur sudah bisa mengajukan kepada Menteri Kesehatan untuk PSBB regional," katanya, di Kota Malang, Kamis, 14 Mei 2020

    Baca juga: Pasien Positif Covid-19 di Kediri Jadi 25 Orang

    Khofifah mengaku saat ini Pemprov Jatim tengah berkoordinasi dan berdiskusi bersama Forkopimda Jatim, terkait penerapan PSBB regional. Hasil koordinasi ini bakal dijadikan dasar untuk mengambil keputusan.

    Di sisi lain, mantan Menteri Sosial ini meminta masyarakat untuk lebih memahami protokol kesehatan covid-19. Sehingga dengan begitu tidak ada lagi masyarakat yang mengabaikan penanganan covid-19.

    "Sehingga menghindarkan kemungkinan penolakan pemakaman seperti di beberapa tempat. Kalau para guru besar sudah turun gunung, proses edukasi akan berjalan dengan baik dan ini jadi pintu yang sangat bagus untuk menghentikan penyebaran covid-19," pungkasnya. 




    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id