Pemprov Papua Pastikan Beasiswa Otsus Dikirim Hari Ini

    Roylinus Ratumakin - 06 Februari 2020 17:47 WIB
    Pemprov Papua Pastikan Beasiswa Otsus Dikirim Hari Ini
    Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
    Jayapura: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua memastikan beasiswa Otonomi Khusus (Otsus) dan biaya hidup mahasiswa Papua yang berada di dalam negeri dan luar negeri dibayarkan hari ini.

    Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Papua, Aryoko Rumaropen, mengatakan seluruh biaya hidup mahasiswa baik dalam maupun luar negeri periode Januari hingga dengan Maret 2020 dan biaya studi ke beberapa universitas hari ini diproses.

    "Sementara di proses pada saat ini hingga Jumat nanti," kata Aryoko saat dikonfirmasi, Kamis, 6 Februari 2020.

    Sesuai dengan arahan Gubernur dan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, semenjak proses restrukturisasi birokrasi dan pelantikan yang dilangsungkan pada 27 Januari 2020, pihaknya langsung bekerja menyiapkan berbagai dokumen dan administrasi pembayaran biaya studi dan biaya hidup mahasiswa Papua.

    "Baru terbayarkan hari ini karena tagihan dari pihak universitas ke Pemprov Papua baru masuk bulan Januari. Sementara di bulan tersebut, terjadi restrukturisasi birokasi di Pemprov Papua sehingga kewenangan mengelola beasiswa belum diserahterimakan," jelas Aryoko.

    Branch Operation Manager Bank Mandiri Cabang Jayapura, Yayi Wardhani, mengakui bahwa pembayaran beasiswa, biaya studi, dan biaya hidup mahasiswa Papua yang berada di dalam maupun luar negeri sudah diproses sejak hari ini.

    "Sudah diproses. Untuk beasiswa bagi mahasiswa yang didalam negeri, Kamis sore ini sudah bisa diterima dan sedangkan untuk di luar negeri paling lambat Jumat (besok)," jelas Aryoko.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id