Pencarian Helikopter MI-17 Dilanjutkan

    Antara - 10 Februari 2020 09:37 WIB
    Pencarian Helikopter MI-17 Dilanjutkan
    Salah satu heli MI 17 milik TNI-AD yang hilang dalam penerbangan Oksibil-Sentani, 28 Juni 2019 lalu. (ANTARA/HO/Pendam XVII Cenderawasih)
    Jayapura: Pencarian helikopter MI-17 milik TNI yang hilang dalam penerbangan Oksibil-Sentani, Jayapura, pada 28 Juni 2019, dilanjutkan hari ini, Senin, 10 Februari 2020. Pencarian difokuskan di kawasan kampung Mimin, Distrik Oksop, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

    "Mudah-mudahan pagi ini kepastian itu bisa terjawab," kata Dandim 1715 Yahukimo Letkol Inf Eko Budi kepada Antara, Senin, 10 Februari 2020. 

    Dia menerangkan pencarian hari ini dipimpin Panglima Kodam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab didampingi Dandrem 172 PWY Kol Inf Binsar Sianipar. Dia mengatakan ada laporan keberadaan helikopter MI-17 yang mengangkut 12 kru itu. Namun informasi temuan belum pasti, karena pencarian pada Minggu, 9 Februari 2020, terkendala buruknya cuaca.

    "Pencarian masih di sekitar kawasan Distrik Oksop yang memiliki enam kampung Mimin, yang selama ini dianggap keramat oleh masyarakat," jelas Eko. 

    Eko menjelaskan pihaknya telah melakukan pendekatan dengan tokoh masyarakat untuk mencari kembali helikopter MI-17 dengan nomor registrasi HA5138 itu. Pencarian dimulai pukul 08.45 WIT.

    Helikopter MI-17 milik TNI AD hilang kontak setelah 10 menit lepas landas dari Bandara Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, menuju Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura. Helikopter tersebut tengah melakukan misi Pendorongan Logistik (Dorlog) ke Pos Udara Pengamanan Perbatasan (Pamtas) di Distrik Okbibab, dengan membawa 12 penumpang. 





    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id