Ridwan Kamil Pastikan Jabar Bebas Virus Korona

    Roni Kurniawan - 12 Februari 2020 12:50 WIB
    Ridwan Kamil Pastikan Jabar Bebas Virus Korona
    Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat meninjau kesiapan penanggulangan virus Korona di RSHS Bandung. (Foto: Medcom.id/Roni)
    Bandung: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan tidak ada kasus virus korona di Jabar. Empat pasien yang sempat dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Jawa Barat, pun dinyatakan negatif korona.

    "Per hari ini semuanya (pasien) negatif (korona). RSHS sudah punya prosedur yang sangat siap terhadap potensi kejadian virus Covid-19," jelas Emil, Rabu, 12 Februari 2020.

    Emil mengaku terus berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan serta Imigrasi untuk mendata jumlah warga negara asing (WNA) asal Tiongkok yang berada di Jabar. Pasalnya, sekitar tiga ribu WN Tiongkok saat ini bermukim di Jawa Barat dengan berbagai kepentingan.

    "Kita dengan Imigrasi sudah memantau keberadaan TKA dari Tiongkok. Data per hari ini ada sekitar 3.000-an orang dan semua sudah termonitor keberadaannya," ungkapnya.

    Kendati belum ditemukan kasus penyebaran virus korona di Jabar, Emil meminta masyarakat tetap waspada. Ia bahkan meminta warga tak segan menghubungi nomor darurat 119 jika menemukan dugaan paparan virus korona.

    "Kalau ada apa-apa kontak 119 untuk bertanya untuk melaporkan dan lain sebagainya," pungkasnya.






    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id