Siswa di Jawa Barat Sekolah di Rumah

    Roni Kurniawan - 15 Maret 2020 12:53 WIB
    Siswa di Jawa Barat Sekolah di Rumah
    Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Foto: Medcom.id/Roni K)
    Bandung: Pemerintah Provinsi Jawa Barat memutuskan merumahkan para siswa selama dua pekan mulai 16-28 Maret 2020. Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengungkapkan kebijakan itu diambil usai berkoordinasi dengan kepala daerah.

    "Perbedaannya dengan yang lain kami tidak mengumumkannya kemarin tapi sekarang. Karena kami konsepnya bukan libur yaitu bersekolah di rumah," ujar dia, Minggu, 15 Maret 2020.

    Emil, sapaan akrabnya, menuturkan, para siswa akan mendapatkan kurikulum berbeda selama bersekolah di rumah. Dinas Pendidikan Jabar merancang kurikulum khusus tentang covid-19 di bawah kontrol pengajar secara daring.

    Baca juga: Kegiatan Belajar di Bogor Dialihkan ke Rumah

    "Dalam dua minggu itu setengahnya kurikulum tentang covid-19, interaktif dengan teknologi. Jadi anak-anak itu belajar di rumah mengerjakan PR tanya jawab via handphone dengan gurunya sehingga akhirnya anak-anak ini menjadi agen edukasi," ungkap Emil.

    Emil berharap, para pelajar tetap bisa disiplin disaat jam belajar. Para siswa juga dituntun untuk menjadi agen edukasi virus korona, dan memberikan informasi kepada tetangga serta kerabatnya termasuk melalui media sosial.

    "Jadi saya ulangi lagi, belajar di rumah bukan libur. Disiplin belajar di rumah dengan tugas-tugas dan panduan dari guru yang sudah diatur kurikulum yang disediakan kepala dinas pendidikan," pungkas Emil.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id