Pembangunan PSEL di Kota Tangerang Capai Tahap Negosiasi

    ant - 21 Februari 2020 19:30 WIB
    Pembangunan PSEL di Kota Tangerang Capai Tahap Negosiasi
    Wakil Wali Kota Sachrudin hadir dalam PSEL di Gedung Bina Graha, Kantor Staf Presiden, Jakarta Pusat.
    Tangerang: Pembangunan Instalasi Pengolahan Sampah Menjadi Energi Listrik Berbasis Teknologi Ramah Lingkungan (PSEL) sudah mencapai tahap negosiasi. Pemerintah Kota Tangerang juga sudah melapor ke kepala KSP Moeldoko.

    "Laporan bahwa Kota Tangerang sudah sampai proses negosiasi untuk PSEL," kata Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, dalam Rapat PSEL,di Gedung Bina Graha, Kantor Staf Presiden (KSP), Jakarta Pusat, Jumat, 21 Februari 2020.

    Sachrudin juga sendiri meminta kepada Pemerintah Pusat untuk membantu dalam hal penyediaan Biaya Layanan Pengolahan Sampah (BLPS) untuk Pengolahan Sampah Menjadi Energi Listrik (PSEL).

    "Untuk kendalanya sendiri, guna mengurangi biaya tipping fee yang dibebankan pada APBD kita, kita sudah sampaikan tadi, jadi semangatnya adalah sama-sama mendorong agar PSEL bisa secepatnya terealisasi," imbuhnya.

    Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, menerangkan, Pemerintah Pusat berusaha mengumpulkan seluruh daerah yang masih terkendala dalam pembangunan PSEL.

    "Di sini kita berkumpul, kita selesaikan apa yang menjadi masalahnya. Dan apa yang bisa dibantu oleh pusat," terang Moeldoko dalam keterangan yang diterima.



    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id